Koalisi Indonesia Maju Telah Menentukan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Koalisi Indonesia Maju telah mencapai kesepakatan terkait siapa yang akan menjadi ketua tim pemenangan dalam kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024 bagi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Informasi ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Maman Abdurahman.

Maman menjelaskan, “Kita sebetulnya sudah tahu, cuma nanti biarkan saja itu dari tim pemenangan nasional yang akan mengumumkan secara resmi. Secara prinsip sudah disepakati siapa yang menjadi ketua timnya.” Pernyataan tersebut diucapkan Maman di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Selasa (24/10/2023).

Partai Golkar telah menyiapkan beberapa nama yang akan bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran, dan salah satunya adalah Nusron Wahid. Maman menegaskan, “Ya, pasti kalau ada kader kita yang di ini ya siap, kita punya semua kader terbaik.”

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengakui Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani merupakan kandidat ketua tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Pekan lalu, Bahlil diketahui sudah melakukan pertemuan dengan Prabowo.

“Pak Roeslan teman saya, tapi saya dengar-dengar ada nama lain (yang jadi kandidat ketua tim pemenangan),” kata Hashim kepada wartawan usai Rapimnas Partai Gerindra di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Ketika ditanya apakah nama lain itu adalah Bahlil, Hashim membenarkan. “Nah itu, nama-nama itu,” ujar adik Prabowo itu.

Pada Jumat (20/10/2023), Bahlil bertemu capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto di rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan. Pertemuan terjadi saat Bahlil santer diisukan akan ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan Prabowo.

Bahlil di sana tak hanya bertemu Prabowo dan Zulhas, tapi juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Mereka semua menggelar pertemuan tertutup selama satu setengah jam hingga pukul 21.30 WIB.

Sesuai pertemuan tersebut, Bahlil enggan memberikan penjelasan ketika ditanya apakah dirinya sudah ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan Prabowo. “Enggak, enggak, enggak. Aku jalan ya, mohon maaf,” kata Bahlil dari atas mobilnya yang terus melaju meninggalkan rumah Zulhas.

Bagikan

Also Read