SAH! Andi Amran Sulaiman Resmi Dilantik Sebagai Menteri Pertanian

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Rabu (25/10/2023).

Upacara pelantikan dimulai dengan pengucapan keputusan presiden, yang kemudian diikuti dengan pengambilan sumpah oleh Presiden Jokowi. Jokowi bertanya kepada Andi Amran Sulaiman, “Terlebih dahulu saya bertanya kepada saudara, bersediakah saudara diambil sumpah menurut agama Islam?”

Amran menjawab tegas, “Bersedia.”

Setelah itu, Andi Amran Sulaiman menandatangani berita acara pelantikan, yang disusul dengan ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan para hadirin yang turut menyaksikan momen penting ini.

Andi Amran Sulaiman resmi menjabat sebagai Menteri Pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terjerat dalam kasus korupsi yang sedang diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Amran bukanlah wajah baru bagi Kementerian Pertanian. Ia pernah menjabat sebagai mentan pada periode pertama kepemimpinan Jokowi.

Selain Amran, Jokowi juga melantik Letjen Agus Subiyanto sebagai KSAD dan Sulaiman selaku Duta Besar RI untuk Argentina.

Bagikan

Also Read