Relawan Ganjar Melepaskan Kekecewaan pada Jokowi, Lepas Baju Depan Puan

Panjoel Kepo

Relawan Ganjar Melepaskan Kekecewaan pada Jokowi, Lepas Baju Depan Puan
Bagikan

rakyatnesia.com – Sebuah insiden mengejutkan terjadi saat acara Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama Puan Maharani, di mana sekelompok individu yang mengidentifikasi diri sebagai Relawan Rumah Joko Widodo (Jokowi) Jawa Timur mengekspresikan kekecewaan mereka terhadap Jokowi.

Heru Purnomo, yang menjabat sebagai Ketua DPD Relawan Rumah Jokowi, pertama-tama menyampaikan pidatonya dengan nada yang penuh emosi.

Ia secara terbuka menyatakan rasa kecewa yang mereka rasakan terhadap Jokowi, yang dianggap tidak memberikan dukungan yang cukup pada Ganjar Pranowo dalam persiapan Pilpres 2024.

Nada bicara Heru semakin meningkat seiring berjalannya pidato. Di tengah-tengah kegembiraan, ia membuat tindakan drastis dengan melepas kemeja putih yang bertuliskan ‘Rumah Jokowi Gerakan Kebaikan’ yang dikenakannya, lalu menghempaskannya ke lantai.

Dalam momen dramatis ini, Heru menyampaikan, “Mohon maaf kami akan melepas baju yang kami cintai, karena kami sudah kecewa, kami kecewa dengan Jokowi.”

Ia pun menyatakan mengubah nama organ relawannya dari Rumah Jokowi menjadi For Ganjar. Baginya, tak ada lagi nama Jokowi di tubuh organisasi mereka.

“Pada detik ini kita sudah tidak pakai nama Rumah Jokowi. Kami pakai nama For Ganjar,” ucapnya.

Ia juga menawarkan kantor DPD Rumah Jokowi di Jalan Kecilung, Genteng, Surabaya, untuk digunakan sebagai Kantor Relawan Ganjar Mahfud.

“Kami siap, kantor kami untuk pemenangan Ganjar. Monggo, dipersilakan, teman-teman manfaatkan,” ucapnya.

Melihat Heru telanjang dada, Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim Said Abdullah kemudian menyerahkan kaus berwarna bergambar Ganjar Pranowo.

Heru juga meminta anggotanya yang berada di bawah panggung untuk melakukan aksi serupa dengannya, yakni melepas baju Rumah Jokowi dan menggantinya dengan Relawan Ganjar.

“Mohon berdiri teman-teman Rumah Jokowi, silakan ganti baju kalian karena ini perintah,” pungkasnya.

Puan Maharani yang menyaksikan adegan itu mengatakan aksi itu adalah wajar. Pasalnya Relawan Rumah Jokowi begitu mencintai Presiden RI itu.

“Itu karena kecintaan Rumah Jokowi kepada Jokowi sampai buka baju,” kata Puan.

Bagikan

Also Read