Prabowo Subianto Tentang Calon Wakil Presiden: Sabar dan Demokrasi

Panjoel Kepo

Prabowo Subianto Tentang Calon Wakil Presiden: Sabar dan Demokrasi
Bagikan

rakyatnesia.com – Prabowo Subianto, bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), menunjukkan sikap hati-hati ketika ditanya mengenai siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Dalam kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, pada Rabu, 18 Oktober 2023, Prabowo mengungkapkan, “Ojo kesusu, ojo grusa grusu, terus kita. Namanya demokrasi ya.” Dia dengan tegas menekankan bahwa dalam demokrasi, proses tersebut perlu berjalan dengan hati-hati dan tanpa terburu-buru.

Pernyataan tersebut adalah tanggapan atas pertanyaan mengenai apakah pengumuman calon wakil presiden akan menunggu kepulangan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dari China atau tidak.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memberikan respons terhadap isu yang berkembang tentang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan kader PDIP, bergabung dengan Partai Golkar.

Prabowo hanya memberikan gestur jempol dari dalam mobilnya tanpa memberikan komentar apapun terkait pertanyaan dari para awak media.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengaku mendengar kabar bahwa cawapres Prabowo berasal dari Partai Golkar. Agung mengatakan kalaupun bukan dari Golkar, maka ia akan ‘di-Golkarkan’ terlebih dulu.

“Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar, kalaupun bukan dari Golkar, akan ‘di-Golkarkan’ dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas hasta karya lainnya,” kata Agung dikutip dari keterangannya, Selasa (17/10/2023).

Agung menyebut Golkar pun terbuka jika Gibran akan bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.

“Jadi ini mungkin yang menjadi pertimbangan anak-anak muda termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar,” kata dia.

Bagikan

Also Read