Inilah Kronologi Kecelakaan 2 Kereta Api di Kulon Progo, Simak Disini

Panjoel Kepo

Inilah Kronologi Kecelakaan 2 Kereta Api di Kulon Progo
Bagikan

rakyatnesia.com – Kecelakaan tragis melibatkan dua kereta api terjadi di wilayah Kalimenur, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Dua kereta yang terlibat dalam insiden tersebut adalah KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis.

Berdasarkan informasi dari salah satu penumpang yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi pada Selasa (17/10/2023), kecelakaan ini terjadi di petak Stasiun Wates-Sentolo, pada tikungan Kalimenur. Ia menjelaskan bahwa peristiwa ini melibatkan tabrakan antara KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis.

Penumpang tersebut memberikan keterangan bahwa KA Argo Semeru, yang sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Jakarta, terlebih dahulu mengalami anjlok di jalur kereta tersebut.

Kejadian anjlok ini kemudian menyebabkan gangguan di jalur kereta tersebut. KA Argo Wilis, yang sedang dalam perjalanan dari Bandung ke Surabaya, tampaknya tidak dapat menghindari insiden tersebut dan menyabet rangkaian kereta Argo Semeru yang terganggu.

Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 13.15 WIB. Sampai saat ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum memberikan penjelasan resmi terkait insiden tragis ini.

Bagikan

Also Read