Puan Maharani Menilai Jokowi Tidak Ikut Campur di Partai Lain Selain PDIP

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo, atau Jokowi, tidak terlibat dalam campur tangan atau “cawe-cawe” dalam partai politik lain, kecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Puan menyatakan, “Saya enggak melihat Pak Jokowi punya cawe-cawe di partai lain,” saat ditemui dalam sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu, 30 September 2023.

Ketika ditanya tentang kedekatan antara ketua-ketua umum partai politik dengan Jokowi, Puan menjelaskan bahwa itu merupakan strategi masing-masing partai untuk memenangkan partai dan mendukung calon presiden atau calon wakil presiden mereka. “Semua ketua umum atau semua partai pasti punya strategi masing-masing dalam memenangkan partainya dan mendukung calon presiden atau calon wakil presiden yang mereka pilih,” tambahnya.

Puan juga mengamati bahwa kedekatan antara Jokowi dan Ganjar dalam hari pertama Rakernas IV PDIP disebabkan oleh kenyataan bahwa keduanya adalah kader PDIP.

“Kalau kemarin Pak Jokowi kelihatan akrab dengan Mas Ganjar karena duduknya bersebelahan ya karena mereka berdua adalah kader PDIP,” jelasnya.

Puan mengatakan pihaknya berharap presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024 merupakan kader PDIP. “Kami berharap adalah nantinya presiden dan wakil presdien yang akan datang itu adalah kader PDIP lagi,” ujar dia.

Bagikan

Also Read