Kebakaran di Pasar Leuwiliang Bogor Belum Teratasi Hingga Pagi Hari Kamis

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Kebakaran yang melanda Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, masih belum berhasil dipadamkan sepenuhnya hingga pagi hari Kamis (28/9/2023).

Kasie Penyelamatan dan Penanganan Darurat Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Asan S, menyatakan bahwa titik api yang masih belum berhasil dipadamkan terdapat di lantai 3 dan area tempat penjualan kambing.

Asan menjelaskan, “Hingga pukul 07.45 WIB, api belum berhasil dipadamkan. Upaya pemadaman masih fokus pada lantai 3 dan bagian belakang pasar di mana kambing-kambing dijual.”

Dalam kebakaran ini, lebih dari 100 unit kios, los, dan lapak pedagang, termasuk lapak penjualan kambing, telah hangus terbakar. Kerugian mencakup kios pakaian, peralatan rumah tangga, dan berbagai jenis sayuran.

Asan juga menambahkan bahwa kebakaran di Pasar Leuwiliang pertama kali terjadi pada Rabu (27/9/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. Api dengan cepat merembet karena terdapat banyak material yang mudah terbakar di lokasi tersebut.

Menurutnya api sulit untuk dipadamkan meski 13 unit armada pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor dan Kota Bogor dikerahkan ke lokasi. Banyaknya masyarakat yang menonton kejadian tersebut membuat petugas kesulitan untuk melakukan proses pemadaman api.

“Iya dari semalam kejadian sampai pagi ini, banyak warga dan pemilik kios berdatangan ke lokasi sehingga menghambat kami memadamkan api,” ujarnya.

Sementara itu, dari rekaman video yang beredar api tampak berkobar di pasar tradisional. Para pedagang tampak panik. Sebagian lainnya terlihat sibuk memindahkan barang dagangannya ke tempat aman.

Sedangkan petugas yang tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan api.

Bagikan

Also Read