Elkan Baggott Dibanjiri Pujian Setelah Ipswich Town Menaklukkan Wolves

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Elkan Baggott, bek berbakat dari Timnas Indonesia, mendapatkan banyak pujian setelah berperan penting dalam kemenangan Ipswich Town atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-2 di Stadion Portman Road pada Rabu (27/9) dini hari waktu Indonesia.

Pelatih Ipswich, Kieran McKenna, memercayakan Elkan Baggott dengan penuh keyakinan dalam pertandingan ini. Baggott, yang berusia 20 tahun, tampil sebagai pemain inti di lini belakang Ipswich, bermain bersama Dominic Ball, George Edmundson, dan Brandon Williams.

Meskipun penampilan gemilang, Baggott sempat melakukan kesalahan pada gol kedua yang dicetak oleh pemain Wolves, Toti Gomes, pada menit ke-24. Saat itu, Baggott terjebak dalam menjaga pergerakan lawan sehingga bola dapat disundul oleh Gomes ke arah tiang gawang, dan bola rebound tersebut dimanfaatkan oleh Gomes untuk mencetak gol.

Meskipun insiden tersebut, Elkan Baggott masih mendapat banyak pujian atas penampilannya dalam pertandingan tersebut. Kemampuan defensifnya dan kontribusinya dalam mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Liga Inggris menjadi sorotan positif.

Meski demikian, setelah tertinggal 0-2, penampilan Baggott di sektor pertahanan tuan rumah terlihat solid. Ipswich pun bisa comeback dengan unggul 3-2 hingga akhir laga.

Penampilan gemilang Baggott itu membuat pemain kelahiran Bangkok, Thailand ini menuai banyak pujian dari netizen.

“Comeback cuy gillaaa, Elkan tenang bgt mainnya, blok-bloknya juga keren, semoga bisa main di liga 2 inggris nanti,” tulis salah satu netizen.

“Elkann tenang,” ucap warganet lain.

“Amazing performance @elkanbaggott.”

“Di depan Elkan, Hwang Hee Chan hanya sekelas Dendy.”

“Masterclass!!! Release Hwang He Chan from your pocket dude!”

“Yah Tuanzebe tidak tersedia berarti Baggott mendapatkan kesempatan lain yang menurut saya dalam jangka panjang adalah hal yang penting. Terlihat lebih baik dan lebih baik di setiap pertandingan yang dia mainkan,” kata @lewyitfc.

Bagikan

Also Read