Cak Imin Memperingatkan Mengenai Kaesang Pangarep Sebagai Ketum PSI: Kehadiran Presiden Di Belakangnya

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Muhaimin Iskandar, yang merupakan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, menekankan pentingnya kewaspadaan semua partai politik terkait penunjukan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia).

Menurut Ketua Umum PKB ini, perlu diwaspadai bahwa di balik sosok Kaesang, terdapat figur yang sangat berpengaruh, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini tentu menjadi peringatan bagi semua partai politik. Kita harus menyadari bahwa di balik sosok Mas Kaesang, terdapat presiden,” kata Cak Imin di Sidoarjo pada Selasa (26/9).

Kehadiran putra bungsu Jokowi di arena politik, tambah Cak Imin, harus diperhitungkan dengan serius oleh semua pihak.

“Keikutsertaan Mas Kaesang di dunia politik menjadi sebuah faktor yang perlu dipertimbangkan oleh kita semua dengan serius,” ungkapnya.

Meski begitu, Cak Imin mengucapkan selamat kepada Kaesang dan PSI. Menurutnya, keputusan ini adalah hal yang berani.

“Ini akan merubah konstalasi. Tentu saja di mana pilihan PSI menjadikan Mas Kaesang sebagai ketua umum ini sebagai pilihan yang berani, dan Mas Kaesang saya kenal dia orang yang berani juga mengambil langkah-langkah politik,” ujar dia.

Cak Imin juga ikut bahagia, menurutnya keputusan Kaesang bersama PSI ini akan membuat situasi politik nasional makin ramai dan dinamis.

“Welcome to the jungle. Moga-moga kehadiran mas Kaesang di dunia politik ini membawa warna yang tentu demokratis yang memberikan suasana semakin segar,” katanya.

Saat ditanya apakah koalisinya akan mengajak PSI untuk bergabung mendukung Anies Baswedan-Cak Imin, dia mengaku belum bisa berkomentar. Pasalnya, ia dengar PSI sudah bergabung ke koalisi pengusung Prabowo Subianto.

“Saya belum tahu, nanti kami lihat, karena kami dengar sudah bergabung dengan Pak Prabowo,” pungkasnya.

Bagikan

Also Read