Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Mengapresiasi Bergabungnya Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, dengan gembira menyambut keputusan Partai Demokrat untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pernyataan ini diberikan oleh Airlangga setelah para elit Partai Demokrat, yang memiliki lambang bintang mercy, melakukan kunjungan ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Jawa Barat, pada hari Minggu, 17 September.

Airlangga menyampaikan pesan positif melalui akun Instagram pribadinya @airlanggahartarto_official pada hari Senin, 18 September, dengan menyatakan, “Selamat datang Partai Demokrat, insya Allah kita akan berjuang bersama di bawah bendera Koalisi Indonesia Maju, dengan tujuan untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang dan membawa Indonesia ke arah yang lebih maju, adil, sejahtera, dan makmur.”

Baca Juga  Read Secret Class Chapter 226 : Spoilers and Raw Release Date Shinigami ae

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, telah mengungkapkan bahwa kedatangan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beserta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), adalah sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Prabowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden 2024. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh para ketua umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Hadir para ketua umum partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju, yaitu dari PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda. Seluruh ketua umum hadir kecuali Bang Yusril, lagi ada acara di luar negeri,” ucap Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Hambalang.

Baca Juga  Read Lookism Chapter 511 : Spoilers and Raw Release Date Shinigami ae

“Acaranya adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden RI di Pilpres 2024,” sambungnya.

Viva menyebut SBY sudah merasa nyaman dengan Prabowo. Partai berlambang bintang mercy itu juga telah memberikan dukungan kepada Prabowo sejak Pilpres 2019.

“Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Pidar, dan selama ini pernah menyatakan dukungan dan bekerja sama di Pilpres sebelumnya,” ujar Viva.

Viva mengungkapkan, dukungan yang diberikan Partai Demokrat kepada Prabowo belum membahas apakah ada syarat calon wakil presiden (cawapres). Namun, ia merasa gembira adanya tambahan dukungan dari Partai Demokrat.

Baca Juga  Kantor Anteraja Padalarang 2024: Alamat, Nomor WA, dan Jam Operasional

“Tadi belum dibicarakan hal yang detail. Intinya acara ini menyatakan bahwa kita menerima dengan rasa syukur, gembira, suka cita alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024,” pungkas Viva.

Bagikan

Also Read