Jill Biden, Ibu Negara Amerika, Positif Terkena COVID-19

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Meskipun pandemi COVID-19 telah berlalu, virus ini masih tetap mengancam. Bukti terbarunya adalah Ibu Negara Amerika Serikat, Jill Biden, yang baru-baru ini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Menurut laporan dari Reuters, hasil tes positif untuk Jill Biden keluar hanya beberapa hari sebelum Presiden Joe Biden berangkat ke KTT G20 di India. Hal ini diumumkan oleh Gedung Putih pada Senin (4/9/2023) malam waktu setempat. Untungnya, hasil tes untuk Presiden Joe Biden negatif.

Direktur Komunikasi Gedung Putih, Elizabeth Alexander, menyampaikan dalam pernyataannya, “Malam ini, Ibu Negara dinyatakan positif COVID-19.”

Jill Biden, yang berusia 72 tahun, saat ini sedang menjalani isolasi di rumah mereka di Pantai Rehoboth, Delaware. Meskipun mengalami gejala ringan, ini bukan kali pertama bagi Jill Biden menghadapi COVID-19, karena sebelumnya ia juga pernah terinfeksi pada bulan Agustus 2022.

Sementara Presiden Joe Biden, yang berusia 80 tahun, terakhir kali dinyatakan positif pada Juli 2022.

Gedung Putih menyebut bahwa Joe Biden akan menjalani tes COVID secara rutin selama satu pekan penuh. Dia juga akan dimonitor terkait gejala yang berhubungan dengan COVID.

Belum diketahui apakah jadwal Joe Biden akan dibatalkan pasca keluarnya hasil tes COVID sang istri. Yang jelas, menurut jadwal resmi Biden yang telat diterbitkan, dalam sepekan ke depan dia akan melakukan perjalanan ke New Delhi untuk menghadiri KTT G20. Biden dijadwalkan terbang ke Hanoi pada hari Minggu.

Bagikan

Also Read