Viral

Baca Ini Apes Bener! Pria Ini Kena Covid, Cacar Monyet dan HIV diwaktu Bersamaan Terbaru

Berhubungan Sex Tanpa Pengaman Dengan Orang Asing

Berita Viral; Sobat Viral yang hendak berpergian ke luar negeri wajib waspada ya. Baru-baru ini seorang Pria didiagnosa terinfeksi cacar monyet, covid-19, dan juga HIV di waktu yang sama. Pria asal Italia ini baru saja berpergian ke Eropa.

Melansir The Sun, pria ini pergi ke Spanyol selama lima hari pada 16-20 Juni 2022. Selama disana ia berhubungan seks dengan pria tanpa kondom. Tak beberapa lama usai ia pulang , ia mengalami gejala demam, sakit tenggorokan, kelelahan, sakit kepala, dan radang pada selangkangan. 

Tak kunjung sembuh, tiga hari kemudian pria berusia 36 tahun ini memeriksakan diri ke RS. Ia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada 2 Juli 2022. 

Di Hari yang sama , ia mulai mengalami ruam di lengan kirinya. Ruam itu berkembang menjadi vesikel kecil yang menyakitkan di tubuh , tungkai bawah, wajah, dan bokong. Kemudian muncul Pustula dan lepuh ditubuhnya.  

Kepergok Warga Pungli, Oknum Dishub Ketakutan

Rakyatnesia

Ia kemudian kembali ke RS untuk memeriksakan diri. Pada 5 Juli 2022, pria itu dinyatakan terinfeksi cacar monyet. Iapun langsung dirawat di unit penyakit menular di RS Universitas San Marco di Catania, Italia. 

Di sana, ia juga diskrining untuk beberapa IMS dan dinyatakan positif human immunodeficiency virus (HIV 1). Para dokter memberinya  obat 500 mg sotrovimab intravena. 

Pada hari kelima pasca masuk, hampir semua gejala sembuh, meskipun ia tetap positif SARS-CoV-2 dan virus cacar monyet. Dia juga melanjutkan isolasi mandiri di rumah sampai hari ke delapan. Namun saat tes kembali, dia masih positif cacar monyet.

Kasus Pertama yang ada di Italia

Para ilmuwan dan dokter di RS tersebut menyatakan ini adalah kasus pertama dimana satu orang menderita tiga penyakit sekaligus. Kejadian ini cukup mengherankan. Lantaran sang pria telah menerima vaksin dua dosis pada 2022.

Para ilmuwan menyarankan bahwa pasien yang baru saja bepergian ke daerah wabah cacar monyet harus diperiksa untuk tes covid-19 dan cacar monyet. Pemeriksaan tetap dilakukan walaupun mereka tidak menunjukkan lesi kulit atau ruam.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Dedi Suparman

Pecinta dunia berita entertainment dan berbagai macam film. Sudah menulis review berbagai macam film dan berita berita viral mengenai artis. Tulisan saya sudah dilihat dan disukai oleh banyak pembaca situs rakyatnesia.com

Related Articles

Back to top button