Lucina Fuster dari Peru Dinobatkan Sebagai Miss Grand International 2023

Panjoel Kepo

Lucina Fuster dari Peru Dinobatkan Sebagai Miss Grand International 2023
Bagikan

rakyatnesia.com – Lucina Fuster dari Peru telah secara resmi dinobatkan sebagai Miss Grand International 2023. Penghargaan ini diberikan dalam sebuah acara yang berlangsung di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh, Vietnam, pada Rabu (25/10). Fuster berhasil mengalahkan 68 pesaing lainnya dari berbagai negara di dunia.

Fuster menjadi wanita kedua dari Peru yang berhasil meraih gelar Miss Grand International, setelah sebelumnya, Maria Jose Lora juga meraih gelar yang sama pada tahun 2017.

Dalam sesi tanya jawab, Fuster diminta memberikan tanggapannya tentang konflik antara Israel dan militan Palestina Hamas. Ia ditanya mengenai pemimpin dari kedua negara yang akan diajaknya untuk berbicara guna memperbaiki situasi.

Fuster menjawab bahwa Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, adalah orang yang pertama kali akan diajaknya untuk bertemu dan berbicara.

Menurutnya, Israel harus bertanggung jawab atas negaranya sendiri, karena tidak ada alasan bagi siapa pun untuk mengalami cedera.

“Jadi jika kita tidak berubah pikiran, jika kita tidak mengubah perilaku kita, kita tidak akan pernah bisa menjadi masyarakat yang baik. Jadi tolong bebaskan para sandera, terima kasih,” kata Fuster menjawab pertanyaan tersebut.

Fuster menerima mahkota dari Isabella Menin, pemegang titel Miss Grand International 2022.

Selain menobatkan Fuster, malam final kontes kecantikan ini juga memberi penghargaan kepada finalis lain.

Salah satunya adalah perwakilan Indonesia Ritassya Wellgreat. Dalam ajang itu, Ritassya mendapatkan penghargaan Golden Grand Award.

Selain itu, ada juga penghargaan Country’s Power of the Year 2023 yang jatuh pada Ni Ni Lin Eian dari Myanmar. Ada pula kostum terbaik yang dimenangkan oleh Yayoi Machida (Jepang), Boma Nokubo (Nigeria), dan Le Hoang Phuong (Vietnam).

Bagikan

Also Read