Polis: Penyebab Kecelakaan Truk di Lenteng Agung Karena Motor Yang Melawan Arus Lalu Lintas

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Suatu insiden kecelakaan melibatkan sebuah truk yang membawa muatan hebel dan tujuh pemotor yang melawan arus terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung, daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan arah menuju Depok. Polisi menyimpulkan bahwa penyebab terjadinya kecelakaan ini diduga berasal dari kelakuan para pemotor yang melanggar arah lalu lintas.

“Beradasarkan informasi yang ada sejauh ini, pelanggaran atau dugaan penyebab terjadinya kecelakaan ini melibatkan kendaraan roda dua yang melawan arah,” ujar Komisaris Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando, ketika diminta untuk memberikan klarifikasi pada hari Selasa, tanggal 22 Agustus 2023.

Namun polisi masih mendalami kasus truk tabrak motor lawan arah itu. Polisi juga telah melakukan tes urine terhadap sopir truk berinisial AS (33) dan hasilnya negatif alkohol serta narkotika.

“Apakah ada dugaan atau kesengajaan atau nggak dari pengendara mobil, itu masih kita dalami. Sejauh ini, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karena kendaraan melawan arus,” jelasnya.

Hingga kini, polisi sudah mengamankan dua motor dan truk yang terlibat kecelakaan. Selain itu, sopir truk AS juga masih menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut.

Bayu mengatakan ada sejumlah pemotor melawan arah yang langsung kabur setelah tertabrak truk. Dia menduga para pemotor kabur karena merasa bersalah.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung arah Depok pada Selasa (22/8), pukul 07.00 WIB. Ada tujuh motor yang tertabrak truk hingga mengalami kerusakan.

Bagikan

Also Read