Atasi Ketombe Dengan Shampoo untuk Rambut Ketombe

30

Kesehatan, Rakyatnesia – Menggunakan Shampoo untuk rambut ketombe memang menjadi salah satu solusi cepat untuk anda yang memiliki rambut berketombe atau bahkan sampai rambut kering. Nah Disini Saya akan menjelaskan salah satu penyebab rambut ketombe. Dan cara mengatasinya.

Ketombe sendiri adalah salah satu masalah pada kulit kepala dengan pengelupasan kulit kepala , seringkali para pria dan wanita menyepelekan masalah ini. dan kalu dibiarkan berlarut – larut bisa bikin kita gak pede, karena tampilan semakin gak keren.

Penyebab ketombe sendiri tidak bisa dipastikan, ada berbagai faktor. SEperti faktor usia, stress, makanan dan pola hidup.

Gejala ketombe terlihat atau mudah dikenali dengan adanya serpihan putih kulit kepala yang menyebar dirambut anda. Bahkan sampai parah serpihan ini seringkali sampai jatuh dibahu anda. Jika anda memiliki jenis rambut berminyak bisa sampai campur dengan gatal – gatal loh.

Meskipun ketombe sendiri tidak menular, namun ada rasa tidak nyaman, jadi kurang pede karena penampilan anda jelasnya jadi tidak biasa atau bahkan membandel. Mau tau beberapa penyebab ketombe, simak berikut ini :

Penyebab Rambut Ketombe

Shampoo untuk rambut ketombe
  • Dermatitis Seboroik

Salah satu penyebab ketombe yang paling umum adalah dermatitis seboroik.
Dermatitis seboroik adalah penyakit kulit yang paling sering menyerang area kulit kepala.

Hal ini ditandai dengan bercak menebal bersisik, seperti serpihan kulit mati hingga bergerak yang bersifat kambuh-kambuhan.
Orang dengan dermatitis seboroik biasanya akan mengalami iritasi, kulit berminyak, dan cenderung berketombe. Selain kulit kepala, dermatitis seboroik juga bisa terjadi pada kulit yang mengandung banyak kelenjar minyak, yaitu wajah, lipatan hidung, alis mata, telinga, kelopak mata, dan dada.

  • Jarang Menyisir

Wah ternyata jarang menyisir rambut juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe. Kok bisa ?
Karena menyisir rambut ini bisa membantu pengelupsan kulit kepala secara normal. Jadi kalian yang jarang menyisir rambut beresiko mendatangkan ketombe.

  • Kulit Kering

Faktor Internal lainnya adalah memiliki kulit kering, hal ini harus segera diatasi, meskipun ketombe yang muncul karena faktor ini cenderung lebih kecil dan tidak berminyak.

  • Jamur

Di musim hujan atau di musim dingi, bisa jadi kulit kepala kita jarang terkena paparan sinar matahari, Kalian tentu tahu kan jamur suka dengan tempat lembab. Dan jamur yang menyebabkan Ketombe disebut dengan Malassezia.

Jamur ini akan memaksa kulit kepala untuk memproduksi sel kulit baru. Sel kulit baru bisa bercampur di kulit kepala jadilah ketombe gaess. Salah satu cara cepat mengatasi adalah menggunakan Shampoo untuk rambut ketombe.

  • Jarang keramas atau terlalu sering keramas

Nah ini mirip penulis nih, sebagai manusia rumahan, saya ini termasuk jarang sekali mencuci rambut atau keramas. Ternyata bisa menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe.

dan terlalu sering keramas juga bisa menjadi penyebabnya gaes, karena terlalu sering keramas bisa bikin rambut iritasi.

Nah sekarang kalian sudah tahu bukan beberapa penyebab munculnya ketombe. Sekarang saya akan menyampaikan cara mengatasi rambut ketombe dengan mudah.

Cara mengilangkan Rambut Ketombe

  • Menggunakan Shampoo Anti Ketombe

Salah satu kandungan shampo antiketombe yang ampuh adalah zinc pyrithione.
Jenis kandungan shampo ini bersifat antibakteri dan antijamur.
Ia bekerja dengan memperlambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

  • Shampoo Dengan bahan dasar Tar

Shampoo untuk rambut ketombe yang memiliki bahan dasar tar juga bisa menyembuhkan atau meredakan penyebab ketombe karena Ddermatitis seboroik hingga Psoriasis.

  • Shampoo dengan kandungan Asam salisilat

shampo yang mengandung asam salisilat dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe yang ampuh.
Asam salisilat bekerja dengan mengurangi jumlah ketombe berkerak yang terdapat pada kulit kepala.

Kandungan Shampoo Untuk Rambut Ketombe ini memang kita harus jeli sebelum memilih jangan hanya mebelinya karena termakan iklan. salah satu merk Shampoo Untuk ketombe adalah Teresseme ini bagus banget kualitasnya dan manjur mengatasi ketombe di kepala saya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More