Showbiz Terkuak, PPKM Darurat Akan Dilaksanakan Selama 4 – 6 Pekan Rakyatnesia

Nurul Syahadatin

Bagikan

[ad_1]

Rakyatnesia – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ternyata diskenariokan berlangsung selama 4-6 pekan.

Risiko penyebaran virus COVID-19 yang masih tinggi akibat adanya varian delta yang menjadi penyebab pemerintah merencanakan hal tersebut.

“PPKM darurat selama 4-6 minggu dijalankan untuk menahan penyebaran kasus. Mobilitas masyarakat diharapkan menurun signifikan,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam paparannya saat rapat bersama Badan Anggaran DPR RI pada Senin (12/7).

Untuk merespons dampak negatif peningkatan kasus COVID-19 terhadap perekonomian, salah satunya karena diperlukan percepatan vaksinasi, efektivitas PPKM Darurat, dan kesiapan sistem kesehatan, Sri Mulyani mengatakan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) akan direalokasi dan refocusing.

Sebelumnya pemerintah juga sudah pernah dua kali melakukan refocusing dan realokasi APBN terkait dengan situasi Pandemi Covid-19.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi Rakyatnesia. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

sumber artikel : Tabloid bintang.com

Bagikan

Also Read