Rafael Benitez Latih Rival, Eh Didukung Eks The Reds Rakyatnesia

rakyatnesia.com – Dietmar Hamann menyatakan jeniusnya Rafael Benitez akan memberikan kesuksesan bagi Everton. Selain itu, ia yakin kedepannya akan mendapatkan dukungan penuh dari fans.

Everton secara mengejutkan ditinggal pergi oleh Carlo Ancelotti usai Liga Inggris 2020/21 berakhir. Pria asal Italia memutuskan untuk kembali menangani Real Madrid musim depan.

Kosongnya kursi kepelatihan klub sepak bola asal Merseyside Biru membuat Everton dikaitkan dengan sejumlah nama. Tapi dari beberapa pelatih, petinggi klub memutuskan untuk menunjuk Rafael Benitez untuk melatih Jordan Pickford dan kolega.

Dengan ditunjuknya pria berpaspor Spanyol langsung membuat para fans Everton sangat jengkel dengan keputusan yang diambil oleh klub. Bagaimana tidak, sebelumnya ia pernah melatih Liverpool dari 2004 sampai 2010. Meski ada perlawanan dari para suporter, tetapi Dietmar Hamann menilai Benitez memang orang tepat untuk latih rival abadi The Reds.

Berbicara kepada 2fm’s Game On, Dietmar Hamann mengatakan ia optimis cepat atau lambat Rafael Benitez akan mendapatkan dukungan penuh dari fans Everton. Ia merupakan seorang pelatih sepak bola top dan jenius.

Sang pelatih sangat tertarik untuk kembali tangani klub Liga Inggris. Dietmar Hamman menjelaskan jika melihat rekam jejaknya sebagai juru taktik apa yang dilakukan di klub Inggris lainnya di awal ia ditentang oleh para fans. Menurutnya, butuh waktu sekitar 6 bulan untuk menyatukan para suporter dengan sang pelatih. Bahkan ia jamin apa yang dilakukan fans sekarang akan membuat mereka menyesal kedepannya.

Hamann sadar betul betapa sensitifnya kedatangan Rafael Benitez di klub sepak bola asal Merseyside Biru. Tapi ia memperingatkan para fans Everton kalau sang pelatih telah lama meninggalkan Liverpool.

Namun yang jelas Dietmar Hamann tetap meyakini eks pelatih Newcastle United dan Chelsea bisa menangani Everton dengan baik.

Sementara itu, Rafael Benitez mendapatkan kontrak di Goodison Park selama tiga musim.

sumber artikel : Gila bola.com

Exit mobile version