Prediksi Skor Lille vs Real Madrid, Jadwal Liga Champions, 3 Oktober 2024

Stade Pierre-Mauroy akan menjadi tuan rumah pertemuan pertama antara Lille vs Real Madrid di Liga Champions pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB.

Juara bertahan Real Madrid mengawali dengan sempurna, mengalahkan Stuttgart pada hari pertandingan pertama, sementara Lille kembali ke papan atas sepak bola Eropa dengan kekalahan di Portugal.

Analisis Lille vs Real Madrid

Dalam awal yang tak terkalahkan sejauh ini bagi Real Madrid, mereka memperkuat kemenangan hari pembukaan mereka di kompetisi ini dengan dua kemenangan lagi atas Espanyol dan Alaves.

Dalam salah satu pertandingan terbesar musim ini di akhir pekan, Los Blancos kehilangan dua poin di akhir pertandingan yang menegangkan dengan rival abadi Atletico Madrid.

Keributan penonton membuat pertandingan terhenti sebentar di babak kedua dengan Real memimpin 1-0, tetapi Atletico bangkit dan menyamakan kedudukan di akhir pertandingan, dengan Angel Correa mencetak gol lima menit memasuki waktu tambahan.

Kekalahan mengejutkan Barcelona di Osasuna memang membuat Real memperkecil selisih poin di puncak menjadi tiga poin, tetapi dengan pengetahuan bahwa selisih poin itu bisa saja hanya satu jika mereka bertahan beberapa menit lagi.

Perhatian kini akan beralih ke kompetisi favorit mereka, karena pemenang 15 kali itu akan bertandang ke Prancis dengan harapan untuk mengakhiri dua kekalahan beruntun di negara itu, yang keduanya terjadi saat melawan Paris Saint-Germain.

Meskipun ini adalah pertama kalinya kedua klub bertemu, manajer Carlo Ancelotti memiliki rekor yang sedikit mengecewakan saat melawan Lille, hanya memenangkan dua dari lima pertemuannya dengan lawan mereka yang akan datang.

Real tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan Liga Champions – menang 10 kali – dan mereka dapat menyamai rekor yang mereka catat antara April 2016 dan Mei 2017, saat mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan di bawah asuhan Zinedine Zidane, jika mereka meraih hasil di sini.

Performa impresif itu akan diuji selama fase liga ini, karena sang juara bertahan akan menghadapi dua laga tandang yang sangat sulit ke Liverpool dan Atalanta di akhir musim.

Lille berharap mereka bisa menjadi klub yang menghentikan performa itu, dan mereka akan senang telah mengakhiri rentetan tanpa kemenangan baru-baru ini di akhir pekan menjelang pertandingan besar bagi klub ini.

Pasukan Bruno Genesio adalah satu-satunya tim Prancis yang tidak menang pada pertandingan pertama, karena mereka kalah 2-0 saat bertandang ke Sporting Lisbon, dan mereka merespons dengan kehilangan lebih banyak poin di liga beberapa hari kemudian.

Hasil imbang 3-3 dengan Strasbourg membuat mereka kehilangan keunggulan 2-0, dan memperpanjang rentetan tanpa kemenangan mereka menjadi lima, tetapi itu berakhir di akhir pekan, berkat penampilan yang terinspirasi oleh Jonathan David di Le Havre.

Les Dogues menang meyakinkan 3-0 di Stade Oceane, dengan pemain Kanada itu mencetak tiga gol, mengakhiri rentetan terburuk tanpa kemenangan mereka dalam lebih dari enam tahun, tepat pada saat kedatangan juara Eropa.

Peningkatan kepercayaan diri itu mungkin masih sia-sia, mengingat kualitas lawannya, tetapi Lille telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan kandang Eropa terakhir mereka sejak awal musim lalu, dengan hasil imbang 1-1 melawan Sturm Graz sebagai satu-satunya pengecualian.

Pertemuan terakhir mereka dengan tim Spanyol juga berakhir dengan kemenangan, saat mereka mengalahkan Sevilla 2-1 dalam kompetisi ini pada tahun 2021, yang saat itu mengakhiri rentetan delapan pertandingan tanpa kemenangan melawan klub-klub dari negara tersebut.

Performa Lille di Liga Champions:

WDWLL

Performa Lille (semua kompetisi):

LLLLDW

Performa Real Madrid di Liga Champions:

W

Performa Real Madrid (semua kompetisi):

WWWWWD

Berita Tim Lille vs Real Madrid

Kylian Mbappe tidak akan dapat kembali ke Prancis dengan cepat setelah meninggalkan PSG selama musim panas, karena ia telah absen hingga setelah jeda internasional karena cedera paha.

Fran Garcia mengalami cedera parah setelah tekel buruk yang menyebabkan Marcos Llorente dikeluarkan dari lapangan dalam derby Madrid, membuatnya diragukan untuk pertandingan ini, dan Thibaut Courtois juga akan menjalani tes kebugaran setelah mengalami masalah otot di Metropolitano.

David Alaba melanjutkan pemulihan jangka panjangnya dari robekan ACL, sementara Brahim Diaz dan Dani Ceballos juga absen saat ini, tetapi ada kabar baik, karena Eduardo Camavinga kembali ke skuad pada akhir pekan setelah absen lebih dari sebulan.

Lille bersiap untuk bermain tanpa gelandang muda berpengaruh Hakon Arnar Haraldsson, karena pemain internasional Islandia itu menderita cedera kaki, sementara pemain debutan Inggris Angel Gomes akan diskors setelah kartu merahnya melawan Sporting.

Beruntung bagi Genesio, ia memiliki dua pemain yang sedang dalam performa gemilang, karena pemain sayap Edon Zhegrova dan penyerang tengah David telah mencetak delapan gol terakhir Lille di antara mereka – masing-masing mencetak empat gol.

Di sisi lain, Ismaily dan Samuel Umtiti absen karena masalah lutut, dan Nabil Bentaleb masih sakit, jadi masih diragukan.

Prediksi skor Lille 1-3 Real Madrid

Bahkan tanpa Mbappe, daya tembak Real sangat menakutkan, dan meskipun mendapat tekanan hebat dari Stuttgart pada pertandingan pertama, mereka seharusnya dapat menambah tiga poin lagi di sini, hanya dengan mengungguli lawan.

Rekor kandang Lille di Eropa sangat bagus, tetapi mereka tidak diunggulkan karena alasan yang bagus, dan Les Dogues akan kalah dalam empat pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2012.

Prakiraan susunan pemain Lille vs Real Madrid

Lille:

Chevalier; Tiago Santos, Diakite, Alexsandro, Gudmundsson; Andre, Andre Gomes, Cabella; Zhegrova, David, Sahraoui

Real Madrid:

Lunin; Carvajal, Eder Militao, Rudiger, Mendy; Valverde, Camavinga, Tchouameni; Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior

Exit mobile version