Begini Alasan Jessica Jung Di Depak dari SNSD!

Nurul Syahadatin

Bagikan

Rakyatnesia.com – Penggemar K-Pop generasi 2 pasti kenal dengan Jessica Jung, mantan personil SNSD yang sekarang menjadi solois usai dinyatakan keluar mendadak di tahun 2014 silam

Saat ini Jessica Jung, atau yang akrab dipanggil dengan Jessica menerbitkan novel fiksi berjudul Bright. Yang mana baru-baru ini, novel tersebut menghebohkan media sosial karena diduga menggambarkan perjalanan karier dan alasan dirinya keluar dari SNSD atau Girls’ Generation pada 2014 lalu.

Novel Bright, yang diterbitkan pada Selasa (10/5) lalu. Dalam beberapa jam setelah terbit, novel tersebut menuai berbagai komentar dari netizen di media sosial.

Netizen menilai kisah dalam novel itu dianggap benar-benar nyata, bukan fiksi belaka.

“Hal itu membuat Rachel Kim hidup mewah dan dipuja oleh banyak penggemar. Rachel tidak bisa membayangkan dirinya bisa bersinar lebih terang,” lanjut ringkasan Google Books.

Segalanya berubah ketika Rachel jatuh cinta pada seorang laki-laki bernama Alex yang mengkhianatinya dan menghancurkan dunianya.

Berdasarkan keterangan, novel tersebut termasuk dalam kategori fiksi. Namun, penggemar menilai cerita itu berasal dari kisah nyata. Salah satunya, mengenai karakter Rachel Kim yang dikatakan mirip Jessica Jung di dunia nyata.

Dalam novel tersebut, Rachel Kim alias Jessica Jung mengatakan bahwa kecintaannya pada fesyen dan karier di dunia K-Pop menjadi salah satu penyebab dirinya meninggalkan grup Girls Forever.

Hal itu langsung menarik perhatian penggemar SNSD yang sudah lama mengikuti perjalanan girl group bentukan SM Entertainment tersebut, termasuk saat Jessica Jung keluar dari SNSD.

“Sebagai penggemar SNSD selama 10 tahun hingga sekarang dan bias dari Jessica, saya tahu ada 2 sisi mata uang. Ke-8 anggota mungkin telah melakukan kesalahan dan J mungkin juga melakukan kesalahan. Saya masih mencintai 9 gadis in apa pun yang terjadi,” tulis penggemar SNSD di Twitter.

As a fan of snsd for 10 years now and Jessica biased. I know there’s 2 sides of the coin. The 8 members might’ve done something wrong and J might’ve done something wrong too. I still love these 9 girls no matter what.

— rnrn (@bponlyyy) May 10, 2022

Komentar serupa datang dari penggemar lain yang menulis, “Tiba-tiba terpukul dengan kalimat “SNSD kehilangan 1 saudari tapi Jessica kehilangan 8 saudari.”

Suddenly the line “snsd lost 1 sister but jessica lost 8” hitting me right through the guts pic.twitter.com/96NzfDW1WI

— ᴍᴀᴊᴏ (@beyoongc) May 10, 2022

Sebagai informasi, Jessica Jung menandatangani kontrak dengan SM Entertainment pada 2000 dan menjadi yang pertama disiapkan untuk menjadi member Girls’ Generation.

Pada 2007, Jessica bersama delapan member lainnya debut dengan nama Girls’ Generation. Ia menjadi salah satu vokalis utama girlband terbesar generasi kedua itu.

Jessica dan Krystal memulai reality show bersama pada 2014. Di tahun yang sama, ia juga merilis fashion line sendiri, Blanc & Eclare. September tahun itu, lewat akun Weibo, Jessica mengungkapkan bahwa ia ‘dipaksa keluar’ dari Girls’ Generation.

Tak lama setelah itu, SM Entertainment mengonfirmasi Jessica sudah tak lagi menjadi anggota Girls’ Generation dan grup tersebut akan aktif dengan delapan anggota.

Sejak saat itu, Jessica aktif sebagai solois dan aktris. Pada 2017, ia juga masuk daftar 30 sosok berpengaruh di Asia yang masih berusia di bawah 30 tahun versi Forbes.

Bagikan

Also Read