Nasional

Hari Ini Firli Bahuri Diperiksa Dewas KPK Terkait Bocornya Dokumen Penyelidikan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Hari Ini Firli Bahuri Diperiksa Dewas KPK Terkait Bocornya Dokumen Penyelidikan Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Hari Ini Firli Bahuri Diperiksa Dewas KPK Terkait Bocornya Dokumen Penyelidikan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) berencana memeriksa Ketua KPK terkait dugaan bocornya surat penyelidikan kasus korupsi di Kementerian ESDM. Firli Bahuri akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai terlapor.

“Insya Allah Kamis (ini),” kata Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris dikonfirmasi, Kamis (11/4).

Dewas KPK juga telah memeriksa sejumlah pihak dalam pengusutan dugaan bocornya surat penyelidikan itu. Salah satunya mantan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, pada Rabu (10/4) kemarin. Saut merupakan salah satu pihak yang melaporkan Firli Bahuri ke Dewas KPK.

Baca Juga: Selama Arus Mudik, Petugas Sita Puluhan Barang Terlarang Masuk Kapal Setiap Hari

Dewas KPK sebelumnya telah menerima laporan, terkait dugaan Ketua KPK Firli Bahuri membocorkan dokumen penyelidikan kepada Kementerian ESDM. Firli diduga membocorkan dokumen KPK yang menginformasikan akan melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi di Kementerian ESDM.

Dokumen rahasia KPK itu ditemukan ketika tim penindakan KPK menggeledah kantor Kementerian ESDM, tepatnya di ruangan Kepala Biro Hukum ESDM Idris Sihite.

Padahal, laporan tersebut bersifat rahasia dan hanya diperuntukkan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas penyelidikan kepada Pimpinan KPK. Saat ditemukan, Idris Sihite diinterogasi dan diduga dokumen tersebut diperoleh dari Menteri ESDM Arifin Tasrif yang mendapatkannya dari Mr. F (Pimpinan KPK).

Baca Juga: Selama Arus Mudik, Petugas Sita Puluhan Barang Terlarang Masuk Kapal Setiap Hari

Tujuan penyampaian dokumen tersebut agar berhati-hati dan melakukan antisipasi terhadap upaya penindakan yang dilakukan KPK. Padahal di sisi lain, tim KPK sedang melakukan operasi tertutup untuk mengungkap kasus korupsi di Kementerian ESDM.

 

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button