Nasional

Survei Indikator Sebut Kepercayaan terhadap Polri Meningkat, Menyalip KPK , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Survei Indikator Sebut Kepercayaan terhadap Polri Meningkat, Menyalip KPK Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Survei Indikator Sebut Kepercayaan terhadap Polri Meningkat, Menyalip KPK ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Pembenahan di internal Polri yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinilai berhasil membawa sentimen positif. Hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Polri meraih kepercayaan publik mencapai 73,2 persen.

 

Public trust Polri terus bergerak positif. Terbaru, angkanya kembali meningkat, menjadi 73,2 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan hasil survei secara daring, Minggu (30/4).

 

Capaian ini, kata Burhanuddin, menempatkan Korps Bhayangkara di atas KPK. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga antirasuah yang dipimpin Firli Bahuri itu menempatkan 72,4 persen. 

 

Jika diurutkan, lembaga negara teratas yang banyak mendapat kepercayaan publik yakni TNI 94,7 persen, Presiden 92,8 persen, Kejaksaan Agung 80,6 persen, Pengadilan 77,8 persen, Polri 73,2 persen dan KPK 72,4 persen.

 

Burhanuddin menjelaskan, salah satu alasan yang mendasari meningkatnya kepercayaan publik yakni dampak dari sikap tegas Kapolri terhadap para jenderal yang terlilit perkara, seperti Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa. 

 

Selain itu, mayoritas masyarakat juga dinilai menyatakan puas dengan kinerja Kepolisian di daerah dalam membangun komunikasi dengan warga. Termasuk dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Ada 71,5 persen masyarakat yang puas terkait kinerja Kepolisian membangun komunikasi dengan warga. Ada juga 73,6 persen yang puas dengan usaha Kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Burhanuddin. 

 

Survei Indikator Politik Indonesia ini dilakukan dalam rentang waktu 11-17 April 2023, menempatkan 1.220 responden dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button