Aksi Balap Liar Di Lingkar Selatan Tuban, Dirazia Polisi, Korban Dihukum Ditempat

130

Berita Tuban – Aksi Balap liar di Bulan Ramadhan di Tuban mendapatkan perhatian ekstra dari pihak kepolisian. Gelaran Razia tersebut dilakukan agar tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya. Polisi membubarkan aksi balap liar di sepanjang jalur lingkar selatan, Jalan KH. Hasyim Asy’ari, KH. Hasbullah Wahab, dan Soekarno-Hatta.

“Kami antisipasi adanya balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat. Selain bisa membahayakan diri sendiri, juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya,” ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono kepada detikcom, Minggu (18/4/2021).

Baca juga : Nekat Buka Di Bulan Ramadhan, Tempat Pijat Di Tuban Ini Digerebek, Ada Yang Gak…

Baca juga : Diduga Ngantuk, Supir Pajero Ini Tabrak 6 Motor Dan 1 Dump Truck

Warga yang nonton balap liar oleh polisi langsung disuruh bubar dan pulang. Sementara pelaku balap liar diamankan. Mereka diberikan hukuman push up karena melanggar protokol kesehatan tak pakai masker.

Ruruh memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat ajang balapan liar.

“Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan para pemuda di beberapa tempat saat ngabuburit, imbuh Ruruh.

Ruruh berjanji akan menindak secara tegas bila masih ditemukan adanya balap liar, termasuk di wilayah polsek jajaran. Para petugas juga akan memberikan imbauan kepada para muda-mudi agar selama bulan Ramadhan digunakan untuk beribadah maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat.

Baca juga : Siswi Salah Satu SMA Di Tuban Jadi Korban VC Tanpa Busana, Diancam Bakal Disebar

“Imbauan agar selama bulan puasa digunakan untuk memperbanyak ibadah, hindari kegiatan seperti balap liar yang sangat membahayakan keselamatan, dan mengganggu ketertiban serta meresahkan masyarakat,” pungkas Ruruh. (sumber : detik.com)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More