Sinopsis Law School 16 Episode Mengisahkan Insiden Mengerikan di Sebuah Kampus Ternama

Nurul Syahadatin

Bagikan

Hai sobat Kdrama Lovers, sudah nonton kah drama Law School jebolan Netflix yang dibintangi oleh Kim Bum mengisahkan insiden mengerikan dan mengejutkan yang terjadi di sebuah perguruan tinggi bergengsi. Bagi yang masih ragu buat nonton, nih bocoran alur cerita dari drama Law School

Yang Jong-hoon (Kim Myung-min) merupakan mantan jaksa yang kini menjadi profesor di sekolah hukum bergengsi. Jong-hoon memiliki karakter terus terang dan kerap melontarkan komentar pedas kepada murid-muridnya.

Hal itu membuat siswa di sekolah itu kurang menyukai Yang Jong-hoon. Namun Yang Jong-hoon tak peduli dan tetap fokus pada pembinaan sumber daya manusia hukum. Profesor Kim Eun-sook (Lee Jung-eun) menjadi satu-satunya kolega yang bisa berbicara banyak dengannya.

Sementara itu, Kang Sol (Ryu Hye-young) dan Han Joo-hwi (Kim Bum) merupakan siswa sekolah hukum tahun pertama.

Kang Sol berasal dari keluarga kurang mampu yang berhasil masuk sekolah hukum. Di sana, ia dikelilingi murid-murid cerdas yang kaya dan membuatnya merasa malu juga tidak percaya diri.

Sedangkan Han Joon-hwi merupakan murid paling pintar dari seluruh siswa tahun pertama. Ia terlihat sempurna karena pintar, berpenampilan menarik, dan memiliki insting kepemimpinan. Namun, ia memiliki rahasia yang selama ini dipendam sendiri.

Permasalahan bermula ketika Profesor Seo Byung-ju (An Nae-sang) menjadi korban dan semua orang menjadi tersangka. Saat penyelidikan dilakukan, kebenaran perlahan mulai terungkap seiring motif yang ikut terkuak. Para siswa di sekolah hukum pun mulai mempelajari kasus ini.

Sutradara Kim Sok-yun mengatakan Law School mencoba menggali aspek hukum lebih dalam. Drama tersebut memberikan gambaran sekilas mengenai sekolah hukum di Korea dan menjadi gambaran yang tepat untuk anak muda dan profesor bersatu menghadapi keadilan, hukum, dan kejahatan.

Selain itu, Law School juga akan mengangkat berbagai hukum yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari, serta cerita mengenai konflik, persahabatan, dan cinta.

“Saya berharap para penonton tidak akan kesulitan mengikuti drama ini hanya karena berhubungan dengan hukum. Saya berharap Anda dapat bersenang-senang saat menyaksikannya,” ujar aktor Kim Bum.

Drama Korea Law School sudah bisa disaksikan pada tanggal 14 April 2021 dengan jadwal tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.00 WIB di Netflix.

Bagikan

Also Read