Kapolda Jatim Hadiri Launching Aplikasi Sim Nasional Presisi (Sinar) di Satpas Satlantas Polres Jombang

Sukisno

Bagikan

JOMBANG (RAKYATNESIA.COM) – Kapolda Jawa Timur Irjen Dr. Nico Afinta, menghadiri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) Korlantas Polri, yang dilaksanakan di Satpas Satlantas Polres Jombang, Polda Jatim, Selasa (13/4/2021) sore.

Kapolda jawa timur Irjen Nico Afinta dengan didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, menjelaskan, bahwa hari ini seluruh Polres jajaran Polda Jawa Timur mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi.

“Tujuan launching ini  untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat membuat SIM. Masyarakat tidak perlu datang dan cukup melakukan pembuatan SIM di aplikasi ini,” kata Kapolda Jatim, Selasa (13/4/2021) sore.

Harapan kedepan, lanjutnya, pelayanan Polri kepada masyarakat akan lebih ditingkatkan. Dengan aplikasi ini juga bisa menghindari kerumunan. Dan jika SIM sudah jadi, maka nantinya akan diantar ke pemohon SIM langsung ke rumah.

“Aplikasi ini sangat bagus dan bisa hindari kerumunan saat pembuatan SIM,” ujar Kapolda Jatim.

Sementara itu, bagi masyarakat juga bisa download aplikasi ‘SINAR’ terlebih dahulu di play store. Dari aplikasi ini nantinya akan berfungsi sebagai perpanjangan SIM maupun membuat SIM baru. Sehingga pemohon SIM tidak perlu hadir di Satpas dan tidak perlu antri.

Perlu Diketahui, jika masyarakat atau pemohon menggunakan SIM dengan aplikasi SINAR maka masyarakat dapat memanfaatkan layanan aplikasi Polri untuk mempermudah masyarakat pemohon SIM.

Pemohon SIM baru hanya menunggu beberapa menit SIM akan jadi. Kemudian SIM akan dicetak dan akan diantar ke rumah oleh petugas dari PT POS kepada pemohon SIM.

**(Ary/Red).

Bagikan

Also Read