Polsek dan Koramil Jenu, Tuban, Beri Himbauan Pencegahan Virus Corona dan Bagi-bagi Masker Gratis di Ponpes Mukhtariyyah Syafiiyyah

Sukisno

Bagikan

TUBAN (RAKYAT INDEPENDEN) – Polsek Jenu Polres Tuban bersama Koramil 0811/15 Jenu, turun ke masyarakat memberikan hmbauan untuk mewaspadai  penyebaran Virus Corona (ovid-19) di Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Tuban, Jawa timur.

Selain ke masyarakat juga memberikan himbauan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mukhtariyyah Syafiiyyah, yang berada di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban, Selasa (7/4/2020).

Tak hanya memberikan himbauan akan tetapi mereka juga membagi-bagikan masker kepada para santriwan – santriwati di Ponpes tersebut. Kegiatan berlangsung di halaman Pondok Pesantren Mukhtariyah Syafiiyyah.

Dalam pembagian masker tersebut, berhasil dibagikan masker kepada anak-anak pondok sebanyak 150 lebih.

Kapolsek Jenu AKP Rukimin, kepada para awak media mengatakan bahwa Kegiatan yan dilaksanakan tersebu adalah atas perintah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono,SH,MH.

Masih menurut Rukimin, dalam perintahnya agar para Kapolsek Jajaran memberikan himbauan kepada masyarakat, juga kepada anak-anak sekolah, serta para santri agar tidak panik dengan adanya berita yang beredar di media adanya virus corona yang sedang mewabah saat.

“Masyarakat jangan panik, walaupun akibat virus corona telah mengakibatkan orang sakita dan meninggal dunia, Sebab, ada cara untuk menghindarnya, yaitu rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak duduk dengan orang lain, di rumah saja dan jaga kebersihan lingkunganya masing-masing,” ujar Kapolsek Jenu AKP Rukimin, Selasa (7/4/2020).

Lanjut Kapolsek, pihaknya selalu melakukan silaturahmi dengan memberikan pembinaan kepada anak-anak sekolah, anak-anak di pondok pesantren untuk memberikan motivasi dan himbauan agar para santri tidak menjadi korban penyakit yang mematikan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Jenu brsama Danramil dan anggota berkenan memberikan himbauan agar masyarakat waspada terhadap wabah virus corona.

Selanjutnya, Kegiatan dilanjutkan dengan membagi-bagikan masker kepada para santri seara gratis untuk dipakai guna mengantisipasi penularan Covid-19 tersebut.

”Pondok pesantren merupakan tempat yang perlu kita perhatikan bersama agar para santri selalu memperhatikan kesehatan dirinya, dan menjaga kebersihan di lingkungan pondok pesantren yang dihuninya,” ungkapnya.

**(Ratno/Red).

Bagikan

Also Read