Kecelakaan Maut Truk Tabrak Pemotor Di Lamongan Kota, 1 Orang Meninggal Dunia

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita LamonganKecelakaan maut terjadi di Lamongan yang melibatkan dump truk dengan 3 kendaraan lain sekaligus. Kecelakaan ini terjadi di Jl Kusuma Bangsa, Lamongan, Sekitar Oukul 9 pagi. Kecelakaan ini bermula saat dump truk pengangkut serbuk limbah batu bara fly ash dengan nopol S 7656 UP, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan lebih kurang 50 km per jam. Saat sampai di sekitar lokasi kejadian, truk oleng ke kanan dan menghantam motor roda tiga dengan nopol S 3833 JL.

Truk tersebut dikemudikan Bayu Setyo (25) warga Mojoagung, Jombang. Sementara motor roda tiga dikendarai Danu Krisna. Danu membawa 2 penumpang yaitu Feby Haryo dan Chisqil.

Baca juga : Tak Ada Perbaikan, Siswa MA Di Sungelebak, Karanggeneng Patungan Perbaiki Jalan

Ketika itu, Danu bermaksud mendahului truk itu. Namun dari arah berlawanan muncul dua motor yang dikendarai Zenny Ruliyati (34) dan Sutrisno (30). Karena kaget, truk tersebut banting setir ke kanan sehingga menghantam tiga motor itu dan terjadi kecelakaan.

“Dump truk ini berjalan dari arah barat ke timur. Lalu menghantam motor roda tiga yang sama-sama berjalan menuju ke timur,” kata Kanit Laka Polres Lamongan Iptu Dirman kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

“Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar akhirnya terjadi laka lantas yang mengakibatkan 1 korban meninggal dunia atas nama Chisqil, dan 3 orang lainnya mengalami luka atas nama Zenny Ruliyati, Sutrisno dan Haryo Abimanyu. Dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit,” imbuh.

Dirman menjelaskan, kecelakaan sempat membuat arus lalu lintas di sekitar tersendat. Sopir truk sudah diamankan di Mapolres Lamongan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Korban yang meninggal dunia ada satu orang dan bukan 4 orang. Jadi informasi di media sosial itu tidak benar. Dan saat ini kami juga masih meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk sopir dump truk,” pungkasnya.

Bagikan

Also Read