Polres Lamongan Terus Patroli, Ciptakan Suasana Ramadhan Yang Aman Dan Nyaman

moch akbar fitrianto

Razia Balap liar lamongan
Bagikan

BErita Lamongan – Selama Bulan Suci Ramadhan Ini Kepolisian Lamongan melakukan giat patroli Harkamtibmas sampai dini hari. Untuk mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan, terutama masalah balapan liar dan petasan.

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Andi Nur Cahya, mengatakan bahwa dengan mengoptimalkan Patroli ini, diharapkan situasi diwilayah kabupaten Lamongan dapat lebih kondusif dan aman.

baca juga : Waspada, Kasus Demam Berdarah Di Lamongan Terus Meningkat

Ipda Andi menyebutkan, patroli dimulai pukul 22.00 sampai 01.00 WIB bahkan menjelang pagi dilakukan di tempat yang akan digunakan balapan liar dan penyalaan petasan serta gangguan Kamtibmas yang lain. Hal tersebut kita lakukan sesuai arahan dari bapak Kapolres Lamongan demi menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

Dalam kegiatannya, disampaikan Ipda Andi, pelaksana kegiatan menyisir ke tempat, diantaranya alun – alun kota Lamongan, depan Stasiun Lamongan atau Plaza Lamongan, depan Masjid Namira Tikung, serta depan SPBU Tikung, Lamongan dan sekitarnya.

Sedangkan, untuk sasaran patroli Harkamtibmas kali ini, pemuda yang melaksanakan kumpul melebihi batas jam malam, antisipasi balap liar, antisipasi adanya gesekan antar perguruan silat di bulan Ramadhan serta utamanya mengantisipasi kondusifitas wil Lamongan pasca hasil rekapitulasi pemilu 2024,” Ipda Andi membeberkan.

Baca juga : Angin Dan Ombak Terlalu Besar, Nelayan Lamongan Memilih Tidak Melaut

Secara umum patroli Harkamtibmas, “Alhamdulillah tidak ditemukan adanya perkumpulan para remaja yang akan melakukan balapan liar dan penyalaan petasan. Saat patroli berjalan aman lancar serta kondusif.

Kapolres Lamongan, yang disampaikan melalui Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Andi Nur Cahya, kembali mengimbau agar masyarakat, khususnya remaja tidak melakukan aktivitas yang dapat membahayakan dan mengganggu Kamtibmas.

Baca juga : Siapa Mio Mirza Dan Apa Itu ?, Viral Banget di Tiktok

“Di bulan suci Ramadan ini, sebaiknya diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya.

Puluhan personil anggota Polres Lamongan dikerahkan, diantaranya Iptu M. Sokep, Ipda Sujoko, Ipda Suwoto, Ipda Endro W., 2 personil Sat. Intelkam, 1 personil Sat. Reskrim, 2 personil Bag SDM, 2 personil Sat. Binmas, 1 personil Logistik 2 personil Bangren, 8 personil Satsamapta, dan 8 personil Satlantas. (pul).

Bagikan

Also Read