Hujan Deras, Banjir Serang Dua Kecamatan Di Lamongan

moch akbar fitrianto

Banjir Turi Lamognan
Bagikan

Berita Lamongan – Hujan Deras, Banjir Serang Dua Kecamatan Di Lamongan, Hujan deras beberapa hari ini mengguyur Lamongan dan beberapa kabupaten lainnya, dan hujan yang mengguyur Lamongan ini telah mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kecamatan dan rumah warga tergenang air.

Genangan yang cukup parah terjadi beberapa titik jalan di dua desa Kecamatan Turi dan jalan Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah.

Banjir yang menggenangi ruas jalan itu akibat luapan anak sungai di Barat jalan yang tak mampu menampung air hujan.

Akibatnya, air meluber ke Timur dan menggenangi ruas jalan poros setrategis kecamatan. Semua jenis kendaraan yang melintas dari Utara atau sebaliknya harus menerjang banjir. Genangan itu rata-rata mencapai ketinggian 20 cm hingga 50 cm.

“Jalan alternatif tidak ada lagi, jadi diterjang saja,” ungkap Suhadak warga Turi saat bertemu Surya.co.id di lokasi banjir.

Baca juga : Begini Uniknya Nasi Boran Yang Bakal Dipatenkan Bareng Dengan Soto Lamongan

Akibat genangan air yang cukup tinggi, banyak sepeda motor yang mogok karena mesin mati. Ada yang karena businya terendam air atau mesin kemasukan air dari lubang kenalpot.

Sampai berita ini ditayangkan, permukaan air di anak sungai mengalir cukup deras. Ada empat titik jalan poros strategis kecamatan yang tergenang air luapan anak sungai.

Keempatnya masuk Kecamatan Kalitengah dan Turi, tepatnya di Desa Kemlagilor dan Tiwet. Banyak juga sampah yang terbawa arus dari arah selatan atau dari hulu.

Warga masih dibayangi akan naiknya air anak sungai karena mendung masih menggelayuti di atas bumi Lamongan.

Sementara ribuan hektar lahan tambak di Kecamatan Turi, Kalitengah dan Karangbinangun pematangnya tak lagi kelihatan tertutup air.

Para petambak terpaksa harus memasang pirik atau sejenisnya di atas pematang. Langkah ini agar ikan tidak keluar karena terbawan air.

“Kalau tidak dipasang pirik, ikan-ikannya bisa keluar tambak, hilang,” ungkap Nasipin, salah satu petambak asal Kalitengah.

 

Hujan Deras, Banjir Serang Dua Kecamatan Di Lamongan

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar