Agar tetap hemat, ini dia tips belanja di akhir bulan agar kantong tetap aman

moch akbar fitrianto

belanja akhir bulan
Bagikan

Rakyatnesia – Belanja bulanan merupakan salah satu bagian dari gaya hidup yang tidak bisa ditinggalkan. Pasalnya, anda perlu menyediakan berbagai produk untuk persediaan sebulan kedepan. Mulai dari produk rumah tangga, persediaan bahan makanan dan lain sebagainya. Namun, belanja bulanan seringkali membuat anda mengeluarkan banyak biaya, tergantung kepada seberapa banyak persediaan rumah yang anda beli. Hal ini akan membuat anda lebih boros terutama jika belanja di akhir bulan.

Keuangan di akhir bulan biasanya memiliki persediaan biaya yang lebih sedikit dibandingkan pada awal bulan. Lalu, bagaimana caranya agar kantong tetap aman meskipun anda belanja bulanan di akhir bulan untuk membeli persediaan rumah? Nah, anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips belanja di akhir bulan agar anda tetap hemat dan kantong keuangan anda juga tetap aman. Seperti misalnya belanja hemat di blibli. Blibli selalu menyediakan berbagai promo dan diskon yang tentunya menguntungkan anda ketika belanja bulanan di blibli. Dengan begitu, anda akan tetap hemat meskipun belanja bulanan di akhir bulan.

Apa saja tips tersebut? Simak berikut ini mengenai tips belanja di akhir bulan agar tetap hemat dan kantong pun tetap aman.

Baca juga : Kata Bijak Anak Majelis: Kumpulan Quotes Penuh Hikmah dan Inspirasi

tips belanja di akhir bulan

Belanja secara online

Di era digital sekarang ini, belanja secara online banyak dipilih dibandingkan dengan belanja ke toko secara langsung. Alasannya adalah belanja online memang memiliki berbagai kelebihan. Beberapa diantaranya adalah harganya cenderung lebih murah, lebih praktis karena anda tidak perlu keluar rumah untuk mendatangi toko. Selain itu, beberapa marketplace ataupun toko online kadang memberikan promo dan voucher diskon tambahan, sehingga harga belanja anda akan lebih murah. Beberapa marketplace bisa anda manfaatkan untuk membeli berbagai barang keperluan belanja bulanan, salah satunya adalah aplikasi Blibli.

Membuat daftar belanja bulanan

Sebelum anda mulai belanja, anda bisa membuat daftar belanja bulanan terlebih dahulu. Cek terlebih dahulu di rumah anda, barang-barang apa saja yang sudah habis ataupun sedang perlu dibeli. Daftar belanja bulanan bisa membantu anda untuk menjadi pengingat apa saja barang yang memang diprioritaskan untuk dibeli. Dengan begitu, anda tidak akan membeli barang-barang yang tidak penting. Hal ini tentu akan membantu anda terhindar dari pemborosan.

Membandingkan harga dari beberapa toko berbeda

Selanjutnya, anda bisa membandingkan tiap harga barang dari beberapa toko online yang berbeda. Di Blibli, akan ada banyak toko online yang menjual barang serupa. Untuk mendapatkan harga terendah, anda bisa membandingkan harga dari toko satu dengan toko lainnya. Namun, pastikan barang ataupun toko tersebut merupakan penjual yang terpercaya dan tidak menipu.

Manfaatkan voucher belanja

Seperti yang sudah disebutkan di poin pertama, kelebihan dari belanja online adalah memberikan keuntungan dari voucher belanja yang disediakan oleh toko tertentu. Anda bisa menggunakan voucher belanja yang biasanya memberikan potongan harga dari barang jualnya. Dengan begitu, anda akan lebih hemat dan bisa menyimpan sedikit sisa uang belanja untuk membeli barang keperluan lainnya. Lebih hemat dan sangat menguntungkan, bukan?

Manfaatkan kode promo dan cashback

Selain voucher belanja, toko online di berbagai marketplace sering menyediakan kode promo, cashback dan juga gratis ongkir. Setiap kode promo ataupun voucher tersebut tentukan akan sangat menguntungkan pembeli. Terutama jika anda membeli banyak barang di toko online tertentu. Anda akan lebih menghemat beberapa rupiah ketika belanja dengan kode promo dan cashback.

Manfaatkan promo akhir bulan di setiap marketplace

Setiap marketplace, salah satunya adalah Blibli seringkali mengadakan promo akhir bulan yang memberikan banyak keuntungan untuk anda sebagai pelanggan setia. Banyak sekali jenis promo berkali lipat yang bisa anda manfaatkan, seperti misalnya cashback, gratis ongkir dan potongan harga. Toko online tertentu akan menawarkan kode promo akhir bulan tersebut dan bisa anda klaim untuk digunakan belanja. Sehingga anda bisa menggunakannya untuk membeli berbagai keperluan belanja bulanan barang rumah di akhir bulan. Bagaimana, keuntungan yang sangat menarik, bukan? Anda bisa belanja berbagai keperluan bulanan di Blibli dan nikmati keuntungan akhir bulan yang tersedia.

Itu dia beberapa tips untuk anda yang ingin belanja tetap hemat meskipun sedang di akhir bulan. Dengan menerapkan beberapa tips diatas, anda bisa belanja sepuasnya dan kantong keuangan pun tetap aman. Untuk membeli berbagai keperluan bulanan rumah anda, percayakan kepada salah satu marketplace terbaik dan terlengkap yaitu Blibli. Selain pilihan tokonya yang lengkap, Blibli juga selalu menyediakan berbagai promo dan diskon belanja agar belanja bulanan anda lebih hemat. Bagaimana, tertarik untuk belanja bulanan sepuasnya dengan pengeluaran yang lebih hemat? Segera beli segala keperluan bulanan anda di Blibli!

Bagikan

Also Read

Tags