Berita Jawa TimurFeatured

PC PMII Lamongan Aksi Turun Ke Jalan Kawal Air, Kapolres Lamongan Pimpin Pengamanannya

LAMONGAN (RAKYATNESIA) – Polres Lamongan bersama Kodim 0812 Lamongan dan Sat Pol PP Lamongan melaksanakan pengamanan aksi PC PMII Lamongan turun jalan kawal air jilid II yang diikuti kurang lebih 50 massa, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, SIK. Dimana, PC PMII Lamongan bergerak turun jalan dari Sport Center Lamongan menuju gedung DPRD Lamongan dan Kantor Pemkab Lamongan.

Aksi puluhan mahasiswa tersebut mendapatkan pengamanan secara langsung dari pihak Kepolisian dan instansi terkait.

“Tentunya dalam kegiatan pengamanan ini kami menghimbau kepada para mahasiswa agar menyampaikan aspirasi dimuka umum dengan santun, tertib, dan tidak anarkis. Petugas pengamanan juga harus humanis dalam mengamankan aksi mahasiswa, jangan sampai ada anggota bersikap arogan apalagi sampai menyalahi S.O.P” tegas Kapolres Lamongan kepada para awak media, Rabu (23/2/2022).

Dalam keterangannya terhadap PC PMII, Pemkab Lamongan menyampaikan bahwa pihaknya telah berupaya untuk memperlancar aliran air menuju laut dengan pembersihan enceng gondok dan pompanisasi air serta menyiapkan pos pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Komisi C Burhanudin menambahkan  pihaknya telah melakukan upaya guna mengatasi permasalahan banjir khususnya Bengawan Jero.

“Mari kita kawal bersama, pada awal April akan ada lelang untuk peninggian jalan. Anggaran untuk mengatasi banjir membutuhkan biaya 8 Miliar” tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan aksi turun jalan kawal air jilid II oleh PC PMII Lamongan di wilayah Kabupaten Lamongan berlangsung dengan aman dan diakhiri dengan apel konsolidasi.

**(Edy/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button