Begini, rekayasa lalu lintas saat pagelaran resepsi seabad NU di Sidoarjo, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Begini, rekayasa lalu lintas saat pagelaran resepsi seabad NU di Sidoarjo Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Begini, rekayasa lalu lintas saat pagelaran resepsi seabad NU di Sidoarjo bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Sidoarjo  (Rakyatnesia) –

Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, melakukan rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan resepsi seabad Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 7 Februari 2023.

 

KBO Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Heri Nugroho dalam keterangannya, Kamis mengatakan, setidaknya ada delapan titik arus lalu lintas yang nantinya akan dilakukan pengalihan oleh petugas gabungan.

 

“Rekayasa lalu lintas menjelang kegiatan akbar satu abad Nahdlatul Ulama (NU) telah dipersiapkan,” ucapnya.

Baca Juga  9 Motor Bodong Diamankan di Pelabuhan Situbondo, Diduga Akan Dikirim ke Madura

 

Ia mengatakan, dari delapan titik tersebut yang pertama adalah traffic light (TL) yang berada di depan Maspion dua, dimana kendaraan yang akan menuju Sidoarjo dialihkan ke Jalan Lingkar Timur menuju arah Tanggulangin dan Porong.

 

Selanjutnya, di TL depan sekolah MINU Pucang yakni kendaraan dari Jalan Jenggolo yang akan belok menuju Jalan Pagerwojo akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gajah Mada.

 

“Di titik itu, kecuali rombongan peserta kegiatan kami alihkan untuk terus, tapi jika rombongan dari pejabat daerah maupun wilayah dilewatkan situ,” ucapnya.

 

Selanjutnya, di kawasan perempatan Ramayana Sidoarjo. Kendaraan dari arah Jalan Diponegoro yang akan mengarah ke Jalan Pahlawan akan dialihkan ke Jalan Thamrin menuju arah Surabaya atau Porong.

Baca Juga  Paman di Ngawi Tega Perkosa Keponakannya Hingga 5 Kali

 

Kemudian di TL Candi kendaraan dari arah Porong yang menuju ke Kota Sidoarjo akan dialihkan ke Jalan Lingkar Timur, Candi.

 

“Bukan hanya tak berlaku bagi rombongan kegiatan, tapi juga bagi warga yang memang rumahnya berada di jalur yang dialihkan tetap kami bolehkan lewat. Jadi petugas nanti akan fleksibel,” ucapnya.

 

Ia mengatakan, pengalihan juga dilakukan di Sumokali yaitu kendaraan yang datang dari arah Jalan Tenggulunan atau Sumokali dan mengarah ke Jalan Taman Pinang akan diluruskan ke Timur dan Barat.

 

“Pengalihan juga dilakukan di pintu keluar Tol Sidoarjo yakni kendaraan yang akan keluar di Tol Sidoarjo akan dialihkan keluar Tol Tanggulangin. Kecuali bagi para rombongan kegiatan. Selain itu, bagi kendaraan dari arah Jalan Raya Suko atau Jalan Raya Sumput yang mengarah ke Jalan Cemengkalang lurus ke arah Sukodono,” ucapnya.

Baca Juga  Jelang Suroan, Polres Lamongan Optimalkan Patroli Cipta Kondisi

 

Kemudian di TL Pilang, disana kendaraan besar dari arah Pilang yang mengarah ke Kota Sidoarjo dialihkan ke Jalan Raya Tulangan.

 

Heri mengatakan, pengalihan akan dimulai pada Senin (6/1) petang pukul 18.00 WIB . Di samping itu, pihaknya juga menyediakan tiga zona parkir kendaraan rombongan Harlah. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan parkir.

 



Jangan lupa untuk membagikan artikel Begini, rekayasa lalu lintas saat pagelaran resepsi seabad NU di Sidoarjo di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read