Misteri Cerai Catherine Wilson dan Idham Masse Terungkap: Ini Alasan Sebenarnya

Panjoel Kepo

Misteri Cerai Catherine Wilson dan Idham Masse Terungkap: Ini Alasan Sebenarnya
Bagikan

rakyatnesia.com – Rumah tangga Catherine Wilson, model dan artis, serta Idham Masse, rupanya telah mencapai titik tak terhindarkan untuk berakhir.

Keket panggilan akrab Catherine mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Depok dengan nomor perkara 32/Pdt.G/2024/PA DPK.

Meskipun usia pernikahan mereka baru satu tahun, Catherine, yang sebelumnya hanya diwakili oleh pengacaranya, akhirnya memberikan pengungkapan langsung mengenai alasan sebenarnya di balik keputusan bercerai.

Menurut Catherine Wilson, pernikahannya dengan Idham tidak lagi bisa dipertahankan. Dalam ungkapannya, dia menyatakan, “Kenapa cerai, ya karena pernikahan ini nggak bisa dipertahankan lagi.”

Dalam setahun terakhir, baik Catherine maupun Idham memilih untuk tinggal terpisah. Wanita berusia 42 tahun itu kini menetap di Jakarta, sementara Idham, yang merupakan anggota DPRD Sidrap, tinggal di kampung halamannya.

“Sudah setahun ini tinggal sendiri dan berpisah,” tambah Catherine.

Terpisah jarak menjadi salah satu alasan mereka berdua ingin berpisah. Selain itu, kesibukan masing-masing juga menjadi penghalang diantara mereka.

Catherine sendiri dalam gugatannya tidak akan menuntut harta gana gini.

Walaupun keduanya memilih untuk bercerai, Idham dan Catherine masih menjalin komunikasi yang baik. Mereka masih saling bertanya kabar.

Hingga kini, sebelum resmi bercerai Idham masih berkewajiban memberikan nafkah kepada sang istri.

“Jadi saya katakan kalau pertanyaannya apakah memberikan nafkah? Ya kalau memberikan nafkah itu mungkin tetap memberikan nafkah, mungkin nilainya sedikit berkurang, itu informasi dari klien saya,” tutup Dody sebelumnya.

Namun, selang beberapa hari, Catherine meluruskan kalimat kuasa hukumnya, dia mengaku bahwa nafkah yang diberikan Idham tidak dikurangi. Melainkan memang sudah sedari lama dia tidak dinafkahi.

“Salah satunya karena nggak dapat nafkah, makanya mau cerai,” ungkapnya.

Dengan tegas, Catherine mengaku tidak akan menyesali gugatannya terhadap Idham. Dia pun tidak merasa terpuruk atau trauma dengan dengan proses perceraiannya.

“Saya nggak pernah merasa terpuruk dan tidak trauma, sudah nggak bisa dipertahankan ya lebih baik diakhiri,” tutupnya.

Pernikahan Catherine Wilson dan Idham Mase digelar pada 1 Oktober 2022 di Jakarta Selatan. Namun, pernikahan yang baru seumur jagung itu akan segera berakhir.

Catherine menginginkan perceraian dengan tujuan akan membuatnya lebih sejahtera dibandingkan berstatus sebagai istri Idham.

Bagikan

Also Read