Tragedi di Kota Raanana Israel: Satu Tewas dan 17 Luka Akibat Serangan Ganda

Panjoel Kepo

Tragedi di Kota Raanana Israel: Satu Tewas dan 17 Luka Akibat Serangan Ganda
Bagikan

rakyatnesia.com – Seorang wanita lanjut usia tewas dan 17 lainnya mengalami luka-luka dalam dua serangan di Kota Raanana, Israel tengah, pada Senin (15/1).

Berdasarkan laporan dari sumber, polisi Israel mengungkapkan bahwa dua tersangka yang terlibat dalam dua serangan tersebut adalah warga Hebron dan saling mengenal.

Hebron sendiri merupakan sebuah kota di Tepi Barat. Keduanya diketahui memasuki Israel secara ilegal dan saat ini berada dalam tahanan.

Polisi menjelaskan bahwa para tersangka mencuri kendaraan untuk menabrak sejumlah orang di beberapa lokasi, menyebabkan satu orang tewas dan 17 lainnya mengalami luka-luka.

Di sisi lain, Hamas mengeluarkan pernyataan yang memuji serangan di Kota Raanana itu.

Hamas mengatakan serangan itu adalah “respon alami terhadap pembantaian yang dilakukan pendudukan dan agresi berkelanjutan mereka terhadap rakyat Palestina.”

Agresi Israel di Jalur Gaza, Palestina, sudah memasuki 100 hari sejak meletus 7 Oktober lalu. Ini menandai konflik terpanjang, paling berdarah, dan paling merusak antara kedua wilayah.

Serangan bertubi-tubi Israel ini telah membuat sebagian besar warga Palestina mengungsi dan kehilangan tempat tinggal.

Mereka juga dilanda kelaparan dan tak bisa mendapatkan akses kesehatan lantaran rumah sakit di daerah kantong itu menjadi target serangan pasukan Zionis.

Korban tewas agresi Israel di Gaza tembus 24.100 ribu jiwa per Senin (15/1). Sementara korban luka-luka mencapai 60.834 orang. Jumlah korban tewas ini sudah melebihi satu persen dari total populasi 2,3 juta Gaza sebelum agresi.

Bagikan

Also Read