Arab Saudi Tegaskan Posisi Jelas: Panggilan untuk Menghentikan Perang di Gaza

Panjoel Kepo

Arab Saudi Tegaskan Posisi Jelas: Panggilan untuk Menghentikan Perang di Gaza
Bagikan

rakyatnesia.com – Wakil Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Waleed Bin Abdul Karim El Khereji, menyatakan fokus negaranya pada penyelesaian masalah di Gaza, Palestina.

Waleed menegaskan bahwa perang di Gaza harus dihentikan, dan hal tersebut diungkapkannya setelah pertemuan dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Meskipun awalnya ditanya tentang rencana normalisasi hubungan Saudi-Israel, Waleed menegaskan, “Saat ini kami berkonsentrasi pada penyelesaian permasalahan di Gaza,” yang disampaikannya di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/1/2024).

Waleed menekankan bahwa posisi Arab Saudi terkait perang di Gaza sangat jelas. Ia menginginkan agar perang segera dihentikan dan bantuan diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Posisi kami juga sangat jelas dalam hal itu, bahwa kami ingin menghentikan perang tersebut. Serta, untuk memiliki akses untuk bantuan kemanusiaan,” katanya.

Arab Saudi, kata Waleed, juga menantikan penyelesaian final terhadap masalah Palestina dan Israel.

“Kemudian, kami menantikan adanya solusi dan penyelesaian final terhadap isu antara rakyat Palestina dan Israel,” jelasnya.

Bagikan

Also Read