Nasional

BEM Universitas Mataram Sempat Tolak Kedatangan Firli Bahuri Rakyatnesia

[ad_1]

rakyatnesia.com – Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas Mataram sempat menolak kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Senin (28/6). Aksi penolakan itu dilakukan dengan melakukan long march hingga membentangkan spanduk dan poster di depan gedung Rektorat Universitas Mataram.

Hal ini pun dibenarkan oleh Koordinator BEM Seluruh Indonesia (SI) Muhammad Rais. Sikap tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menolak kedatangan Firli Bahuri ke Universitas Mataram.

“Pernyataan sikap BEM Mataram tolak kedatangan Firli Bahuri ke kampus Universitas Mataram,” kata Rais dalam keterangannya, Rabu (30/6).

Baca Juga: ICW Sarankan Firli Bahuri Mundur dari Jabatan Ketua KPK

Selain itu, aksi tersebut juga sebagai langkah agar Firli Bahuri bisa mencabut surat keputusan (SK) Nomor 652 Tahun 2021 terkait penonaktifan 75 pegawai KPK. Sebab 75 pegawai yang gagal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dibebastugaskan.

Terlebih akibat TWK ini, 51 orang dari 75 pegawai KPK akan diberhentikan. Sementara 24 pegawai KPK lainnya akan mengikuti tes ulang.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan

sumber artikel : jawapos. com

Nurul Syahadatin

Lulusan S1 Ekonomi yang sekarang ketagihan nulis sejak 10 tahun terakhir, Mahir menulis berbagai macam hal tentang tanaman herbal dan juga pertanian dan peternakan, Kerja Offline di dinas pertanian dan peternakan

Related Articles

Back to top button