NasionalFeatured

PSSI, Polri, PT LIB dan Kemenpora Bakal Gelar Rakor Bergulirnya Liga 1 dan 2 Musim Ini, Pada Pekan Depan

BERITA NASIONAL – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memulai rapat koordinasi (rakor) membahas perencanaan bergulirnya Liga 1 dan 2 musim ini. Rencananya, rakor akan berlangsung di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), besok Selasa tanggal 25 Mei 2021.

Rapat tersebut akan dihadiri oleh Kepolisian, PSSI, dan Kemenpora. Dalam rakor itu PT LIB akan mempresentasikan rencana bergulirnya Liga 1 dan 2 musim ini.

Sama seperti ketika Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu, beberapa hal bakal disampaikan PT LIB utamanya mengenai protokol kesehatan (prokes) pertandingan di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Kami Selasa pekan depan akan menggelar Rakor di Kemenpora termasuk sama PSSI juga,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, seperti yang dilansir suara.com.

“Materinya sama seperti saat membahas perizinan (Piala Menpora), nanti kami akan jelaskan ke setiap stakeholder bagaimana rencana liga,” ia menjelaskan.

Yang membedakan dari Piala Menpora untuk kompetisi nanti adalah adanya rancangan membolehkan penonton menyaksikan pertandingan tersebut.

Adapun di Piala Menpora lalu tidak demikian. Oleh karena itu, ada dua opsi ada atau tidaknya penonton saat dilakukan presentasi.

“Pembahasanya termasuk liga ada penonton. Kami akan mengajukan dua opsi, kompetisi ada penonton dan tanpa penonton,” pungkas lelaki asal Jawa Barat itu.

Liga 1 2021/2022 rencananya akan mulai kick-off pada 3 Juli mendatang. Sementara Liga 2 akan menyusul dua pekan setelahnya.

**(Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button