FeaturedSosial & Budaya

Dapatkan Sensasinya Dengan Berwisata di Negeri Atas Angin

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Suasana dingin, berkabut, pemandangan di sekitar Pegunungan Kendeng yang sangat indah dan ada Kawasan wisata yang tiketnya cukup murah dan puluhan warung lesehan yang menyajikan menu nikmat dengan harga murah meriah. Itulah gambaran, Kawasan Wisata Negeri Atas Angin, yang berada di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Kawasan Wisata yang paling gres di Kota Minyak itu, untuk masuk ke lokasi cukup dengan tiket Rp 2 ribu, ada bukit cinta dengan ketinggian yang cukup terjal, menyajikan flaying fox dengan harga tiket Rp 20 ribu, sewa sepeda motor trail Rp 30 ribu dan sewa jeep adventur dengan biaya Rp 100 ribu dari Negeri Atas Angin ke Air terjun dan pemandian Jono Puro yang berada di Dusun Jono Puro Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro.

Sekretaris KUB (Kelompok Usaha Bersama) Pengelola Kawasan Negeri Atas Angin kepada rakyatnesia.com mengatakan, pihaknya terus berupaya mengembangkan Kawasan wisata alam itu. Karena kegigihan pengelolanya, hingga tahun anggaran 2016 Bupati Bojonegoro Suyoto sudah menganggarkan dana untuk membangun akses jalan menuju Negeri Atas Angin.

Selain jalan, pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro juga akan membantu pembangunan taman, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) akan membantu rambu-rambu menuju ke lokasi dan Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) membantu pengembangan fasilitas tambahan di Kawasan wisata Negeri Atas Angin itu.

“Kami pengelola Kawasan Wisata Negeri Atas Angin, well com terhadap wisatawan yang hendak datang ke wisata alam yang sangat menantang. Harga tiket masuk hanya 2 ribu rupiah, makanan dan minuman enak-enak dan cukup murah. Kami siap menerima kehadiran anda di Negeri Atas Angin,” tegas Harminto sambil didampingi Kades Deling Didik Prioman di halaman parkir setempat, Minggu (7/2/2016).

Ditambahkan, gunakan waktu libur untuk berwisata dan dapatkan sensasinyadi Kawasan Negeri Angin. “Jika anda sudah mengetahuinya, pasti pengen lagi berlibur di wisata alam sini,” pungkasnya. **(Kis/Puj)

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button