Rakyatnesia.com
Beranda Berita Jawa Timur Diikuti 68 Regu, Karnaval Desa Kadungrejo, Baureno, Tampil Sangat Meriah

Diikuti 68 Regu, Karnaval Desa Kadungrejo, Baureno, Tampil Sangat Meriah

Kades Kadungrejo Slamet Riyanto berfoto bersama peserta karnaval Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Sabtu (26/8/2023).

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sangat nampak saat digelarnya Karnaval, Sabtu (26/8/203).

Karnaval mengambil start diDusun Krandon dan finish di Dusun Mojo itu diikuti 68 regu yang berasal dari sekolah dasar (SD/MI), sekolah lanjutan hingga sekolah menengah atas dan warga yang berasal dari masing-masing RT (Rukun Tetangga) yang ada di desa yang berada di bantaran Bengawan Solo itu.

Acara dibuka dan diberangkatkan oleh Kepala Desa Kadungrejo Slamet Riyanto dengan didampingi para perangkat desa dan tokoh masyarakat tersebut, semakin meriah saat iring-iringan Drum band MTs Miftahul Huda Kadungrejo, mulai berbunyi dan karnaval tingkat desa Kadungrejo itu bergerak.

Kepala Desa Kadungrejo Slamet Riyanto dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 dengan sangat meriah.

Regu Drum band MTs Miftahul Huda, saat tampil memeriahkan Karnaval Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Sabtu (26/8/2023).

“Kita ini tidak ikut berjuang dalam mengusir penjajah atau mempertahankan Indonesia. Saat ini tinggal merayakannya sehingga tentunya harus dengan meriah, seperti pelaksanaan karnaval yang digelar oleh Pemdes Kadungrejo ini,” kata Kades Kadungrejo Slamet Riyadi, Sabtu (6/8/03).

Pria yang akrab disapa Mas Met itu menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat untuk merayakan acara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Desa Kadungrejo, agar timbul rasa nasionalisme dan mengajak untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun di segala bidang.

“Mari kita isi kemerdekaan dengan pembangunan fisik dan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia). Pemdes Kadungrejo terus berbenah dan melakukan pembangunan dan masyarakat ikut mendukungnya dengan hidup berdampingan yang guyub rukun, Jika masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan sertahidup berdampingan dengan damai, maka pembangunan juga akan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Tampak, peserta karnaval Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Sabtu (26/8/2023).

Sementara itu, Ketua Paniatia HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Desa Kadungrejo Anton, kepada rakyatnesia.com mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur atas semangat dan peran serta masyarakat dalam mengikuti acara Karnval ini.

“Alhamdulillah, panitia hanya mensupport per RT dengan dana yang nilainya sangat minim, namun semua RT ikut serta termasuk sekolah-sekolah yang ada di Desa Kadungrejo ini. Sungguh hal yang luar biasa,” ungkap Anton yang sehari-hari menjabat sebagai Kasun Karanglo itu serius.

Lanjut Anton, suksesnya karnaval tahun ini, pasti akan membuat pihak Pemdes Kadungrejo mengagendakan untuk melaksanakan kembali kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang.

“Semoga ke depan kegiatan karnaval ini semakin banyak pesertanya dan semakin meriah lagi,” katanya sambil berharap.

Beberapa warga yang berhasil ditemui media ini mengatakan, dirinya sangat puas dengan penampilan karnaval tujuh belasan kali ini. Walaupun karnaval tingkat desa namun kreatifitas warga Kadungrejo cukup bagus sehingga bisa menyuguhkan tontonan yang sangat menarik di kemeriahan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Desa Kadungrejo ini.

**(Kis/Red).

Bagikan:

Iklan