Viral

Sinopsis Dari Film Gran Turismo : Mewujudkan Mimpi Menjadi Pembalap Profesional

rakyatnesia.com – Gran Turismo adalah sebuah film biopik yang menampilkan kisah inspiratif seorang atlet olahraga, Jann Mardenborough, yang mengambil tema utama dunia olahraga. Film ini mengisahkan perjalanan yang luar biasa di mana Jann Mardenborough, seorang pemain berbakat dalam permainan video Gran Turismo, berhasil meraih impian untuk menjadi seorang pembalap mobil profesional.

Dalam film ini, penonton diajak untuk mengikuti jejak perjalanan hidup Jann Mardenborough. Kisah dimulai dari saat ia mulai berkompetisi dalam turnamen-turnamen Gran Turismo, sebuah permainan simulasi balap mobil yang sangat terkenal. Dalam perjalanannya, Jann Mardenborough menunjukkan bakat dan keterampilannya yang luar biasa dalam mengendalikan mobil di dunia virtual.

Namun, yang membuat kisah ini begitu istimewa adalah bagaimana Jann Mardenborough mampu mengubah hobi dan bakatnya dalam permainan video menjadi sebuah peluang nyata untuk menjadi pembalap profesional.

Cerita Gran Turismo dibuka dengan presentasi Direktur Pemasaran Nissan, Danny Moore (Orlando Bloom), yang mengusulkan program inovasi. Usulan itu dikembangkan oleh tim dari divisi motorsport Nissan dengan mendirikan GT Academy.

GT Academy disusun sebagai program yang bertujuan untuk merekrut pemain Gran Turismo berbakat. Mereka akan dilatih untuk disiapkan menjadi pembalap mobil profesional, bahkan hingga ikut berkompetisi.

Moore merekrut mantan pembalap yang beralih menjadi mekanik bernama Jack Salter (David Harbour). Salter semula enggan bergabung, tetapi akhirnya menerima tawaran itu karena lelah dengan sikap pembalap yang dia urus bernama Nicholas Capa (Joshua Stradowski).

Di tempat lain, Jann Mardenborough (Archie Madekwe) menjalani kehidupan sebagai karyawan ritel pada usia remaja. Ia juga dikenal sebagai pemain gim berbakat di tempat tinggalnya di Cardiff, Wales.

Jann memiliki cita-cita menjadi pembalap profesional karena begitu menyukai gim Gran Turismo. Namun, ia harus berhadapan dengan sikap ayahnya yang tidak setuju dengan cita-cita tak realistis tersebut.

Suatu hari, Jann mengetahui bahwa dirinya memenuhi syarat mengikuti balapan kualifikasi untuk bergabung dengan GT Academy. Hal itu diketahui setelah Jann berhasil mencetak rekor waktu pada salah satu trek di video gim tersebut.

Ia akhirnya bergabung dengan kualifikasi GT Academy itu. Jann berhasil menjuarai kualifikasi berkat talenta mengemudi yang sudah dilatih sejak belia.

Di kamp pelatihan GT Academy, Salter mengarahkan para peserta yang lolos untuk mengikuti serangkaian ujian. Semua peserta yang lolos akan diseleksi hingga menjadi lima peserta saja.

Ujian pertama yang dilakukan peserta menyebabkan Jann bertabrakan kala satu mobil dengan Salter. Jann mengklaim remnya licin, yang kemudian terbukti benar setelah diinspeksi analis hingga membuat Salter kaget.

Langkah Jann kemudian terus melaju hingga seleksi menyisakan lima orang. Mereka harus menjalani tes berupa balapan sungguhan untuk menentukan siapa peserta yang akan mewakili Nissan dalam turnamen.

Bakat dan keahlian Jann Mardenborough pun benar-benar diuji dalam ujian ini. Ia harus bisa keluar sebagai pemenang jika ingin menjadi pembalap profesional dan melaju di sirkuit.

Gran Turismo diangkat dari cerita asli tentang Jann Mardenborough. Film ini diarahkan Neill Blomkamp dengan naskah yang digarap Jason Hall dan Zach Baylin.

Archie Makdewe, David Harbour, dan Orlando Bloom dipercaya menjadi pemeran utama dalam film ini. Gran Turismo juga dibintangi sederet aktor lain, seperti Geri Halliwell, Darren Barnet, Djimon Hounsou, Takehiro Hira, hingga Richard Cambridge.

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button