Viral

Hasil Turnamen Voli se-Asia: Timnas Indonesia Kalah Dengan Dramatis Dari China

rakyatnesia.com – Tim nasional voli Indonesia telah memberikan perlawanan yang sengit ketika menghadapi kekalahan dramatis dengan skor 2-3 dari tim China dalam pertandingan grup C Kejuaraan Voli Asia 2023 di Urmia, Iran, pada Sabtu (19/8) malam waktu Indonesia Barat.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia berhasil menunjukkan performa yang setara dengan tim China. Mereka berhasil menjaga ketertarikan dalam pertandingan dengan mampu sejajar dalam permainan sepanjang set pertama.

Perolehan poin antara kedua tim berlangsung dengan persaingan yang ketat. Meskipun tim yang dilatih oleh Jeff Jiang Jie sering kali tertinggal, semangat mereka tidak pernah padam dan terus berjuang.

China masih bisa terus menjaga keunggulan. Namun tim kuat dunia itu hanya menang 25-22 atas Indonesia di set pertama.

Timnas Voli Indonesia bahkan bisa bangkit dengan merebut set kedua. Dio Zulfikri dan kawan-kawan mampu membuat China kelimpungan.

Hasilnya Indonesia mampu merebut kemenangan dengan skor 25-22 dan kedudukan berubah menjadi 1-1.

China memperbaiki penampilan mereka setelah dikejutkan Timnas Voli Indonesia di set kedua. Di set ketiga ini, China bisa unggul poin yang cukup signifikan.

Timnas Voli Indonesia tetap memberikan perlawanan sengit tetapi harus kalah dengan skor 19-25.

Pertandingan saling merebut poin tersaji di set keempat. Timnas Voli Indonesia yang tidak diunggulkan terlihat bermain lebih lepas untuk bisa unggul mendekati akhir set keempat.

Indonesia kemudian bisa unggul 24-22 atas China. Satu smes keras yang dilayangkan Indonesia gagal berbuah poin dan membuat skor menjadi 24-24.

Pertandingan terus berlanjut ketat. Indonesia sempat unggul 26-25 tetapi bisa disamakan China menjadi 26-26.

Namun Timnas Voli Indonesia pada akhirnya bisa menutup set keempat setelah blok yang dilakukan berujung poin dan membuat skor menjadi 28-26 dan pertandingan berlanjut ke set kelima.

Indonesia tertinggal 1-4 dari China di awal set kelima. China pun bisa terus menjauh dengan keunggulan 6-1 atas Timnas Voli Indonesia.

Namun perjuangan yang gigih ditunjukkan Indonesia hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Dua poin beruntun termasuk servis ace dari Farhan Halim membuat Indonesia mampu unggul 12-10.

China tampil tenang dalam kondisi tertinggal. Tiga poin beruntun dibukukan untuk membalikkan skor menjadi 14-12. China akhirnya bisa merebut satu poin penentu untuk menang susah payah 15-13 atas Timnas Voli Indonesia.

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button