Nasional

Hadiri Puncak Bulan Bung Karno, Ganjar Pranowo Kenakan Baju Kebesaran PDIP , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Hadiri Puncak Bulan Bung Karno, Ganjar Pranowo Kenakan Baju Kebesaran PDIP Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Hadiri Puncak Bulan Bung Karno, Ganjar Pranowo Kenakan Baju Kebesaran PDIP ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tiba di acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK). Ganjar terlihat mengenakan baju kebesaran PDIP saat menghadiri acara BBK di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

 

Ganjar tiba sekitar pukul 12.09 WIB. Kehadiran Ganjar pun disambut sejumlah elite partai, salah satunya Ahmad Basarah. Ganjar tampak berbincang hangat dan duduk bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo.

 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengingatkan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar tetap menunjukan semangat juang kendati kondisi di lapangan sinar matahari akan menyengat. 

 

 

Politikus asal Jogjakarta itu lantas mengingatkan pentingnya kesinambungan Rakyatnesia pengisi rangkaian acara. Ia meminta kepada para Satgas Cakra Buana menghadap semuanya ke panggung VVIP ketika mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, hingga Dedication Of Life. 

 

“Menghadap ibu Mega dan bapak presiden Jokowi. Kemudian saat hymne maka satgas mengepal tangannya. Jadi tangannya mengepal sesuai lagu hymne. Sehingga semua berdiri tegak dan tangannya mengepal,” ucap Hasto di GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (23/6). 

 

 

Lebih lanjut, Hasto menekankan pesan dari Puan Maharani untuk pembaca acara atau Master Of Ceremony (MC) mengajarkan pentingnya salam Pancasila. Menurutnya, salam Pancasila harus dipahami oleh para satgas. 

 

“Jadi begitu salam pancasila semua menggebrakan kakinya berdiri dan kemudian tangan seperti ini jadi salam pancasila. Kemudian langsung merdeka, merdeka, merdeka,” pungkasnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button