News

Ribuan Kader PDIP Jatim ke Jakarta Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Ribuan Kader PDIP Jatim ke Jakarta Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Ribuan Kader PDIP Jatim ke Jakarta Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Ribuan Kader PDI Perjuangan (PDIP) asal Jawa Timur bergerak ke Jakarta untuk menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6).

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah, para kader banteng dari 38 kabupaten dan kota asal Jawa Timur berangkat secara berombongan dari wilayah masing-masing mulai Jumat (23/6).

”Ribuan kader dari Jawa Timur yang berangkat ke Jakarta tersebut sebagian besar melalui jalur darat. Itu termasuk 464 personel Satgas Cakrabuana yang sudah kami berangkatkan menggunakan 12 bus pada Senin (18/6) untuk mengikuti pelatihan dan kemudian bergabung pada puncak acara peringatan,” kata Said Abdullah.

Baca Juga: Puan Sebut PDIP Akan Berikan Kejutan pada Acara Puncak Bulan Bung Karno di GBK

Ketua Banggar DPR itu menambahkan, ribuan kader tersebut berasal dari berbagai unsur partai. Dari kepengurusan tingkat provinsi hingga kecamatan, badan-badan partai dari organisasi sayap, serta petugas partai di DPRD kabupaten/kota dan provinsi.

”Juga dari unsur bakal caleg DPRD kabupaten/kota dan provinsi, turut berangkat bersama rombongan dari wilayah masing-masing. Ini untuk membangun bonding (kedekatan emosional) personal bakal caleg dengan unsur-unsur partai, karena saat ini sudah masuk tahun politik,” papar Said.

Puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK Jakarta diperkirakan dihadiri ratusan ribu kader partai dari berbagai wilayah di Indonesia. Acara dilaksanakan untuk merayakan peristiwa bersejarah pada Juni yang terkait langsung dengan Bung Karno.

Baca Juga: Ribuan Kader PDIP Kalbar ke Jakarta Hadiri Puncak Bulan Bung Karno

Pada 1 Juni 1945, Bung Karno berpidato dalam sidang BPUPKI menjelaskan 5 dasar negara yang dinamakan Pancasila. Peristiwa tersebut, sejak 2016 diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Kemudian pada 6 Juni 1901, Bung Karno lahir di sebuah rumah kontrakan di Surabaya. Dan pada 21 Juni 1970, Bapak Bangsa itu wafat.

”Selain untuk meresapi dan mengambil api semangat ajaran Bung Karno dengan kebersamaan berkumpul di Stadion GBK, para kader akan mendengarkan arahan langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Said.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button