News

Ikut Deklarasi Jaket Bung Karno di Blitar, Wali Kota Surabaya Ingin Teruskan Api Perjuangan, Bukan Abu , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Ikut Deklarasi Jaket Bung Karno di Blitar, Wali Kota Surabaya Ingin Teruskan Api Perjuangan, Bukan Abu Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Ikut Deklarasi Jaket Bung Karno di Blitar, Wali Kota Surabaya Ingin Teruskan Api Perjuangan, Bukan Abu ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri Sarasehan dan Deklarasi Jaringan Kota/Kabupaten Tapak Sejarah (Jaket) Bung Karno di Kota Blitar, Selasa (20/6). Dalam deklarasi itu, juga hadir kepala daerah lain dari berbagai kota, mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Sumatera Selatan.

Wali Kota Eri Cahyadi menyempatkan diri untuk nyekar (ziarah kubur) di makam Presiden pertama RI Ir. Sukarno. Eri didampingi beberapa kepala perangkat daerah (PD) Pemkot Surabaya.

Wali Kota Eri Cahyadi mengapresiasi Wali Kota Blitar Santoso serta jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan acara itu. Jaket Bung Karno harus tersampaikan ke seluruh masyarakat Indonesia untuk dijadikan penyemangat sekaligus pengingat jasa-jasa perjuangan Bung Karno.

Baca Juga: Sekretaris DPC PDIP Surabaya Sebut Tri Indah Ratna Gantikan Riswanto, Bukti Partai Tak Memandang Isi Dompet

”Dengan deklarasi ini, seluruh wilayah kabupaten kota akan membuat kegiatan-kegiatan yang pernah dihidupkan Bung Karno. Sebagai pewaris bangsa ini, kita harus meneruskan api perjuangan, bukan abunya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri yakin, dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan mewarisi perjuangan Bung Karno, Indonesia khususnya Kota Surabaya dan Kota Blitar senantiasa akan sejahtera rakyatnya. Dalam kesempatan itu Eri menyampaikan, misi utama Deklarasi Jaket Bung Karno.

”Di antaranya adalah untuk melanjutkan perjuangan Bung Karno dalam menyejahterakan masyarakat. Bung Karno selalu mengatakan, saya tidaklah ada artinya apa-apa tanpa rakyat. Saya besar karena rakyat, saya berjuang untuk rakyat, dan saya penyambung lidah rakyat. Karena itu lah semua jaringan yang tergabung dalam Jaket Bung Karno akan menjalankan itu semua dan akan menjadi kekuatan yang besar,” ucap Eri.

Baca Juga: Resmi, Riswanto Dipecat dari PDIP Surabaya, DPP Kirim Surat ke DPC untuk PAW DPRD Surabaya

Eri menambahkan, dalam menjalankan perjuangan itu nanti kegiatan tersebut digelar di masing-masing wilayah kota/kabupaten yang memiliki situs sejarah Bung Karno. Nah, salah-salah satunya berada di Kota Surabaya yang memiliki situs Rumah Kelahiran Bung Karno.

”Tadi disampaikan Pak Wali Kota Blitar (Santoso) kita saling koreksi satu dengan lainnya, setiap dua tahun sekali akan bertemu di salah satu wilayah yang menggelar Deklarasi Jaket Bung Karno tadi,” kata Eri.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button