Nasional

Sarapan Bubur di Pelataran Senayan jadi Rekonsiliasi AHY dengan Puan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Sarapan Bubur di Pelataran Senayan jadi Rekonsiliasi AHY dengan Puan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Sarapan Bubur di Pelataran Senayan jadi Rekonsiliasi AHY dengan Puan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Pelataran Senayan, Minggu (17/6). Pertemuan kedua elite partai politik itu berlangsung selama satu jam.

AHY menyampaikan, dirinya bersama Puan sempat berbagi cerita dan pengalaman. Pembicaraan itu dilakukan sambil menikmati sarapan bubur di Ruang Nusantara, Pelataran Senayan.

 

“Tadi kita berdua tadi sambil menikmati bubur di Ruang Nusantara Pelataran ini, banyak berbagi cerita dan juga pengalaman, termasuk gagasan. Bagaimanapun PDIP dan Partai Demokrat ini merupakan dua partai yang punya pengalaman sebagai the ruling party, tapi juga sebagai partai oposisi,” ungkap AHY usai melakukan pertemuan.

 

AHY tak memungkiri, komunikasi Rakyatnesia Partai Demokrat dengan PDIP. Namun, ia menekankan kedua partai politik ini menjalin hubungan baik.

 

“Mungkin tidak banyak yang punya pengalaman seperti itu, paripurna, namun demikian kita juga tahu dalam kurun waktu dua dekade terakhir ini paling tidak dari 2004 hingga tahun ini seringkali dianggap komunikasi dan hubungan Rakyatnesia kedua partai belum bisa berjalan, dengan sebaik yang diharapkan,” tegas AHY.

 

AYH menyebut, dirinya tak membahas masa lalu dengan Puan. Karena itu, pertemuan ini merupakan oase politik Rakyatnesia oposisi dengan pemerintah.

 

“Tentu saya tak ingin membahas masa lalu, tapi hadirnya kami berdua mudah-mudahan menjadi oase bahwa politik itu seringkali menempatkan seseorang atau partai dalam posisi atau sikap yang berbeda,” ujar AHY.

 

‘Walaupun sekali lagi belum selalu pasti pada posisi dan sikap yang sama, tapi Insya Allah untuk bangsa dan negara, politik rekonsiliasi seperti ini sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia,” sambungnya.

 

Sementara itu, Puan mengaku pertemuannya dengan AHY sangat berlangsung akrab. Ia menyebut, dirinya dengan AHY seperti kakak dan adik.

 

“Tadi pertemuannya itu kurang lebih satu jam lebih, nggak terasa tadi kalau nggak ingat waktu saya tadinya mau terus ngobrol, ternyata banyak sekali yang bisa diomongin, seperti kakak adik. Tadi Mas AHY bilang ‘Mbak boleh ya saya menganggap Mbak seperti kakaknya?’ ‘ya iya dong’,” ujar Puan.

 

“Jadi, tadi kita ngobrol-ngobrol sekalian bersantap bubur, buburnya enak sekali,” pungkasnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button