Nasional

PDI-P Pilih Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur

JAKARTA (Rakyat Independen)- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) resmi mengusung Puti Guntur Soekarno untuk menggantikan Bupati Banyuwangi Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur mendampingi Saifullah Yusuf di Pilkada Jawa Timur.

Diketahui, Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, bersama Puti, mendatangi Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2018).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Bambang Dwi Hartono pun membenarkan keduanya telah mengambil surat keputusan (SK) pencalonan saat mendatangi Kantor DPP PDI-P.

“Iya (mengambil SK di DPP Lenteng Agung). Nanti biar Ibu saja yang langsung mengumumkan,” kata Bambang di Kantor DPP PDI-P Menteng, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Sebelumnya, beberapa nama kembali mengemuka setelah Abdullah Azwar Anas memilih mundur dari cawagub pendamping Gus Ipul.

Nama yang muncul antara lain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Puti Guntur Soekarnoputri, Ahmad Basarah, Said Abdullah, dan Bambang Dwi Hartono. Kelima nama terakhir adalah kader PDI-P.

Namun, akhirnya nama Puti Guntur Soekarno-lah yang dipilih Megawati. **(Sumber: Kompas.com).

 

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button