News

Emak-Emak di Klaten Buat Sabun Cuci Piring Karena Bisa Jadi Peluang Usaha IRT , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Emak-Emak di Klaten Buat Sabun Cuci Piring Karena Bisa Jadi Peluang Usaha IRT Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, padahal sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Emak-Emak di Klaten Buat Sabun Cuci Piring Karena Bisa Jadi Peluang Usaha IRT ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Peluang usaha saat ini sangat dicari oleh masyarakat untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga. Selain itu, harga bahan pokok yang melambung juga sedang terjadi, berkaca dari hal tersebut Gerbong Pecinta Sandiuno Klaten melakukan kegiatan pelatihan pembuatan sabun cuci piring guna meminimalisir pengeluaran masyarakat Klaten.

Kegiatan pelatihan berlangsung di Aula Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, Senin (5/6). Pembuatan sabun ini merupakan salah satu program yang bertujuan menginspirasi emak-emak untuk membuat sabun cuci piring yang murah dan bisa menjadi salah satu usaha kecil hingga sumber tambahan pendapatan keluarga.

Sabekti Fatimah salah satu peserta mengatakan, ia merasa tertantang untuk membuat hal baru. Dirinya menyebut, akan mempelajari lebih dalam ilmu yang baru saja di dapat dan akan membuka peluang usaha baru bagi dirinya maupun masyarakat yang lain.

Baca Juga: Samsung Targetkan Penjualan Smartphone Lipat Tembus 15 Juta Unit Tahun Ini

“Saya belum pernah belajar pembuatan sabun ini jadi saya merasa tertantang aja ingin tau gimana cara bikin sabun cuci piring. InsyaAllah bakal dipelajarin di rumah karena ini termasuk peluang usaha untuk ibu rumah tangga jadi harapannya semoga bisa jadi peluang buat kami menambah penghasilan, jadi lapangan pekerjaan buat semuanya,” ungkap Sabekti.

Sabekti juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kelurahan Desa Tijayan yang telah memfasilitasi tempat untuk masyarakat. Terima kasih juga disampaikan kepada relawan Sandiaga karena telah mengadakan pelatihan yang begitu bermanfaat.

Sementara itu,  Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Jawa Tengah, Hafidoh Asro, pelatihan tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk emak-emak dan membantu meringankan perekonomian. Adanya pelatihan ini juga untuk mengasah kreativitas masyarakat dalam membuka peluang usaha.

Baca Juga: Mahfud Turun Tangan Soal Siswi SMP Dipolisikan Gegara Dugaan Kongkalikong Pemkot Jambi dengan Pengusaha

“Pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini sangat bermanfaat untuk emak-emak ya dan khususnya kita bisa kembangkan menjadi usaha untuk mereka. Sangat menginspirasi dan ini yang memang kita harapkan untuk bisa menciptakan lapangan kerja,” ungkap Hafidoh.

Antusias masyarakat yang begitu tinggi membuat relawan Sandiaga bersemangat untuk melanjutkan pelatihan-pelatihan lainnya. Hafidoh berharap, kegiatan ini mampu menggali potensi emak-emak hingga bisa meningkatkan perekonomiannya.

“Tentu nanti ada program berkelanjutan, jadi pertama pelatihan nanti perminggu kita monitoring. Saya berharap ini bisa menggali potensi emak-emak dan potensi di Desa supaya mereka bisa meningkatkan perekonomian, terima kasih kepada Pak Sandi yang begitu memperhatikan masyarakat bawah,” kata Hafidoh.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button