Nasional

Kasus Rabies Tertinggi Jatuh di Bali, 28 Provinsi Sudah Endemis , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Kasus Rabies Tertinggi Jatuh di Bali, 28 Provinsi Sudah Endemis Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Kasus Rabies Tertinggi Jatuh di Bali, 28 Provinsi Sudah Endemis ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Kondisi penyebaran virus rabies dari gigitan anjing cukup mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, saat ini terdapat 28 provinsi di Indonesia yang menjadi endemis rabies. 

“Jadi hanya 8 (provinsi) yang bebas rabies,” kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Imran Pambudi Imran kepada wartawan, Jumat (2/6).

 

“Jadi gambarannya provinsi bebas rabies itu yang hijau, seperti Riau, Babel, DKI, Jateng, Yogyakarta, Jatim, Papua Barat, Papua,” imbuhnya.

 

 

Berdasarkan jumlah yang terlapor melalui Kementerian Pertanian, Imran mengungkapkan bahwa tahun 2023, sudah ada 234 kasus rabies di 10 provinsi di Indonesia, yaitu di Bali, Jambi, Kalsel, Lampung, NTB, NTT, Riau, Sulsel, Sulteng dan Sumut.

 

Adapun situasi terkini kasus rabies di Indonesia tahun 2023 ini secara total terdapat 31.113 yang digigit, kemudian 23.211 yang diberi vaksin anti rabies, dan 11 orang yang meninggal karena kasus tersebut.

 

Tingkat orang yang digigit paling banyak dalam kurun waktu tersebut adalah di Bali dengan 14.827 kasus dan kematian sebanyak dua orang. Sementara di NTT terdapat sebanyak 3437 yang digigit dan menyebabkan kematian sebenyak satu orang.

 

Sedangkan di Sulsel terdapat 2.338 kasus yang digigit, tetapi menyebabkan kematian sebanyak tiga orang. Di Kalbar, Sumbar, dan Sulut mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button