Nasional

Helikopter Terbakar dan Jatuh, Lima Prajurit TNI AD Selamat , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Helikopter Terbakar dan Jatuh, Lima Prajurit TNI AD Selamat Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, meski sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Helikopter Terbakar dan Jatuh, Lima Prajurit TNI AD Selamat ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Lima prajurit kru helikopter milik TNI-AD jenis Bel 412 dalam kondisi sadar saat dilarikan ke RS. Mereka hanya mengalami luka-luka karena benturan.

Dilansir dari Radar Bandung, Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo membenarkan soal insiden jatuhnya helikopter tersebut di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, kemarin (28/5). Helikopter tersebut sedang dalam misi latihan.

Dalam rekaman video yang beredar, helikopter itu jatuh dan terbakar. Sejumlah warga setempat berusaha menyelamatkan kru helikopter. Seorang kru terlihat meringis kesakitan dalam posisi duduk di area perkebunan.

Kepala Dinas Penerangan TNI-AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan, laporan yang diterima Mabes TNI-AD menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30. Saat itu helikopter dari Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) tersebut tengah mendukung latihan pratugas yang dilaksanakan Batalyon Infanteri 300 Raider/Brajawijaya. Baik untuk urusan mobilisasi udara maupun dukungan logistik.

Baca Juga: Tiga Helikopter Dikerahkan Untuk Atasi Kebakaran Hutan-Lahan di Riau

Hingga tadi malam, penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui secara pasti. ”Kronologi dan penyebab jatuhnya heli hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang,” kata Hamim.

Jenderal bintang satu TNI-AD itu memastikan bahwa instansinya sudah memerintah tim investigasi untuk menangani dan mendalami kecelakaan tersebut. Tujuannya, mengetahui lebih jauh penyebab kejadian serta mencegah insiden serupa terulang di kemudian hari.

Dalam laporan yang sama, Mabes TNI-AD mendapat informasi bahwa helikopter itu terbakar. Untung, lima prajurit yang mengawaki helikopter tersebut selamat meski mengalami luka-luka. ”Seluruh kru helikopter selamat, namun mengalami luka-luka akibat benturan,” terang Hamim. Untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut, lima personel Angkatan Darat tersebut dievakuasi ke RS Dustira di Cimahi.

Baca Juga: Tak Pakai Helikopter, Presiden Jokowi Cek Jalan hancur di Lampung Gunakan Mobil

Meski jatuh di kawasan yang bisa dijangkau masyarakat, TNI-AD memastikan tidak ada satu pun masyarakat yang terimbas kecelakaan tersebut. Selain detail kronologi dan penyebab kecelakaan, pihak Angkatan Darat belum menyampaikan informasi mengenai identitas awak helikopter tersebut. Yang jelas, jumlahnya lima orang. ”Hingga saat ini, kronologi kejadian masih dalam investigasi,” katanya. (pra/dbs/syn/c19/fal)

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button