News

Percepat Penurunan Kemiskinan Esktrem, Anggaran Miliaran Rupiah Digelontorkan Buat Banjarnegara , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Percepat Penurunan Kemiskinan Esktrem, Anggaran Miliaran Rupiah Digelontorkan Buat Banjarnegara Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Percepat Penurunan Kemiskinan Esktrem, Anggaran Miliaran Rupiah Digelontorkan Buat Banjarnegara ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menggelontorkan sejumlah pertolongan sektoral untuk Pemerintah Kabupaten Banjarnegara di tingkat desa dan kecamatan. pertolongan itu berasal dari APBD Jawa Tengah Tahun Anggaran 2023.

pertolongan-pertolongan itu diberikan langsung oleh Ganjar kepada seluruh perwakilan penerima di Puskesmas Punggelan 2 yang berlokasi di Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara.

“Ada beberapa pertolongan yang kita berikan ya. Pesan saya jangan dikorupsi agar hasilnya bisa bagus,” ujar Ganjar di Puskesmas Punggelan 2 pada Rabu (24/5).

Baca Juga: Arema FC Kontrak Gustavo Almeida, Lini Depan Diyakini Makin Tajam

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menuturkan, pertolongan tersebut diberikan dalam rangka percepatan penurunan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah, khususnya di daerah-daerah yang tingkat kemiskinan ekstremnya tinggi.

Langkah tersebut dinilai sebagai upaya intervensi pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat.

“Tadi pertolongan kelompok petani, terus kemudian karena Banjarnegara ini punya potensi gas rawa yang banyak, tadi kita bantu untuk mengembangkan gas rawa sebagai kemandirian energi di level desa,” jelas Ganjar.

Baca Juga: Jaga Integritas, Kejaksaan Segera Sidangkan Mario Dandy Sesuai Aturan Hukum

“Terus ada bio digester kita berikan pada mereka, ada KWT untuk perempuan-perempuan petani kita juga kita dorong termasuk UMKM,” lanjut Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga memberikan pertolongan pembangunan Puskesmas Punggelan 2 Banjarnegara yang bangunan lamanya sudah tidak layak digunakan. Pembangunan tersebut menelan biaya Rp 7 miliar dari pertolongan Keuangan Pemprov Jawa Tengah.

Ganjar mengharapkan, pertolongan pembangunan puskesmas baru yang akan dimulai Juni nanti dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat. Ganjar juga menargetkan pembangunan puskesmas baru bisa selesai dalam waktu 6 bulan.

Baca Juga: Erick Thohir Respek Federasi Sepak Bola Thailand Hukum Pemainnya Buntut Kericuhan di Final SEA Games 2023

Selain itu, adanya Puskesmas Punggelan 2 nantinya juga dapat membantu percepatan penurunan angka stunting, khususnya di seluruh desa di Kabupaten Banjarnegara.

“Ada pertolongan puskesmas yang hari ini hancur. Terus kemudian kita mau bangun puskesmas baru, kira-kira (anggaran) Rp7 miliar. Kita harapkan pertolongan kita nanti akan bisa membuat puskesmas yang baru sehingga pelayanan masyarakat, khususya kesehatan bisa lebih baik,” ucap Ganjar.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button