Nasional

Firli Bahuri Klaim Mau Bakar Korupsi, Novel: Yang Paling Korup Bicara Mau Bakar Habis Koruptor, Ada-ada Saja! , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Firli Bahuri Klaim Mau Bakar Korupsi, Novel: Yang Paling Korup Bicara Mau Bakar Habis Koruptor, Ada-ada Saja! Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, meski sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Firli Bahuri Klaim Mau Bakar Korupsi, Novel: Yang Paling Korup Bicara Mau Bakar Habis Koruptor, Ada-ada Saja! ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyindir Ketua KPK Firli Bahuri. Sindiran itu disampaikan Novel terkait pemberitaan Firli Bahuri yang meminta publik untuk membakar habis korupsi pada momentum Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada Sabtu 20 Mei 2023.

 

Sebab, belakangan ini Firli Bahuri tengah menjadi sorotan terkait dugaan kebocoran dokumen penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian ESDM.

 

 

Pimpinan KPK yang paling korup bicara mau bakar habis koruptor. Ada-ada saja,” kata Novel dalam cuitan pada akun media sosial Twitter, Selasa (22/5).

 

Novel mengungkapkan, pimpinan KPK rezim Fili Bahuri akan selesai masa jabatannya pada akhir 2023. Namun, mereka saat ini tengah melakukan judicial review atau uji materi UU Nomor 19/2019 tentang KPK, agar masa jabatan pimpinan KPK diperpanjang selama lima tahun.

 

 

Sebab, dalam aturan yang tertuang masa jabatan pimpinan KPK hanya empat tahun. Firli Bahuri Cs menginginkan masa jabatan KPK diperpanjang, jadi lima tahun.

 

 

“Akhir tahun ini selesai, tapi mereka sedang ajukan uji materi ke MK, untuk diperpanjang satu tahun,” pungkasnya.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button